Ikuti Festival Seni Qasidah Tingkat Provinsi, Barito Utara Kirim 101 Peserta

0

KABUPATEN Barito Utara mengirimkan sebanyak 101 orang yang akan mengikuti Festival Seni Qasidah keVII Tingkat Provinsi Kalteng di Kota Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, Selasa (3/7/2018).

SAYA yakin kafilah kita dapat menampilkan kemampuan terbaiknya dan kafilah LASQI Barito Utara akan dapat berbicara banyak pada FSQ tingkat provinsi di Lamandau nanti,” Kata Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, H Jainal Abidin saat melepas para kafilah.

Menurut dia, keberhasilan Barito Utara dalam ajang sebelumnya, hendaknya dapat dijadikan motivasi dan semangat dalam meraih kejuaraan. Untuk itu, diharapkan kepada semua kafilah senantiasa terus menerus meningkatkan kemampuan yang dimiliki dan terus-menerus mempersiapkan diri dalam menghadapi FSQ propinsi demi mengharumkan nama Barito Utara.

Jainal menambahkan, peran Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Barito Utara, sudah cukup maksimal dalam mempersiapkan berbagai cabang lomba yang dilombakan dalam mengikuti FSQ tingkat propinsi.

“Kita sangat berharap kafilah FSQ Barito Utara dapat menumbuhkan semangat juang yang tinggi, rasa optimis, tampil dengan prima dan berusaha serta berjuang menjadi juara. Masyarakat berharap kafilah kita dapat mengukir dan meraih prestasi terbaik,” jelasnya.

Menurut Jainal para peserta yang mewakili ke ajang FSQ VII Tingkat Provinsi Kalteng tahun 2018 di Kabupaten Lamandau ini bukan hanya sekedar Duta Barito Utara tetapi merupakan duta agama Islam yang dipilih  Allah SWT. “Disamping meningkatkan prestasi, juga dapat meningkatkan interaksi kita dengan Seni Qasidah yang bernapaskan Islam,” imbuhnya.

Sementara, ketua panitia FSQ Barito Utara, Indra Jaya mengatakan cabang lomba yang diikuti kafilah Kabupaten Barito Utara pada FSQ kali ini adalah qasidah klasik putra dan putri. “Selain itu juga ada cabang qasidah kolaborasi, seni hadrah, bintang vokalis anak-anak putra dan putri, bintang vokalis dewasa putra dan putri, serta fashion islami putra dan putri,” imbuhnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2018/07/03/ikuti-festival-seni-qasidah-tingkat-provinsi-barito-utara-kirim-101-peserta/
Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.