Prestasi Membanggakan Atlet Kalsel di 11st Special Olympics Borneo Cup 5-aside Football Tournament 2018

0

ATLET asal Kalsel Abdullah Hasan berhasil menjadi pemain terbaik dan Muhammad Ihsan menjadi top score pada ajang 11st Special Olympics Borneo Cup 5-aside Football Tournament 2018 di Khucing, Serawak, Malaysia.

PENGURUS Pengda SOIna dan juga Pengurus Bapopsi Kalsel Yuyu Rahmad Mulyana mengungkapkan, Borneo Cup 5-a Side Football Competition merupakan turnamen sepakbola khusus atlet penyandang disabilitas.

Dimana, ajang tersebut diikuti tiga negara Asia Tenggara, yakni Malaysia, Brunai Darussalam, dan Indonesia yang diwakili Kalsel. “Malaysia sebagai tuan rumah di wakili Sarawak Khucing, Sarawak Sibu, Sarawak Miri, dan Sabah,” katanya.

BACA : Raih 9 Medali Emas, Kalsel Bertengger di Posisi 7 Pornas SOina VII Pekanbaru

Dalam turnamen itu, Kalsel vs sarawak miri 0-0, Kalsel vs Brunai Darusalam 1-0, Kalsel vs Sarawak Sibu 1-0. Kalsel sebagai juara group, dan di babak final menghadapi Sarawak Khucing. Hasilnya, dimenangkan Kalsel dengan skor 2-0, sehingga Kalsel mendapat medali emas.

“Semoga keberhasilan ini dapat dipertahankan. Kalau disetujui Gubernur Kalsel, pada 2019 nanti, Kalsel dipersiapkan untuk menjadi tuan rumah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.