Klaim Kemenangan Suksesi Tabalong, Suara Anang Syakhfiani-Mawardi Sudah 36 Persen

0

HINGGA saat ini, pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Tabalong nomor urut 3 H Anang Syakhfiani-H Mawardi (Anwar) masih menempati posisi teratas dalam perolehan suara hasil pencoblosan pada Rabu (27/6/2018).

DARI versi hitung cepat (quick count) dilakukan Tim Pemenangan Anwar sudah rampung 100 persen, dan tetap menempatkan calon petahana Anang Syakhfiani didampingi Ketua DPD Partai Golkar Tabalong, Mawardi berada di puncak raihan suara.

“Berdasar hitung cepat, hampir bisa dipastikan pasangan Anwar menjadi pemenang Pilkada Tabalong 2018,” ucap Ketua Tim Pemenangan Anwar, H Mardani dalam jumpa pers di Posko Pemenangan Anwar, Tanjung, Kamis (29/6/2018).

Ia mengungkapkan dari hasil penghitungan cepat, Anwar menyabet 44.580 suara dengan persentase 36 persen.  Mardani menyebut besarnya dukungan terhadap duet Anang Syakhfiani-Mawardi, makin membuktikan jika masyarakat Tabalong masih menginginkan Anang Syakhfiani didampingi Mawardi memimpin Bumi Sarabakawa untuk lima tahun ke depan.

“Memang, penghitungan cepat ini belum final. Sebab, kita tetap menunggu penghitungan resmi dari KPU Tabalong, melalui proses penghitungan berjenjang,” ucap Mardani.

Dia menyebut saat ini masih berlangsung proses rekapitulasi hasil pemungutan suara di tingkat kecamatan yang ada di Kabupaten Tabalong. “Kami berharap hitung cepat versi kami ini sama dengan perhitungan KPU Tabalong yang sedang berjalan. Kalaupun ada selisih, tentu tak terlampau jauh,”  ungkap Mardani.

Versi  hitung cepat Posko Pemenangan Anwar, sang jago meraih 44.580 suara atau 36 persen. Membayangi adalah pasangan nomor 1, H Noorhasani-H Eddyan Noor Idur dengan 40.575 atau 33 persen suara. Disusul, paslon nomor urut 4,  Hj Noor Farida-Aspianoor meraup 30.078 suara atau 24 persen.  Di posisi juru kunci, Winarnto-H Ali Sibqi hanya mendulang8.284 atau sebesar 7 persen.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan rakyat Tabalong untuk tetap mempercayai Pak Anang Syakhfiani bersama Mawardi memimpin daerah ini pada periode kedua,” tegas Mardani.

Sementara itu, Sekretaris KPU Tabalong, Suparman mengungkapkan sejak Kamis (28/6/2018) malam, telah dihentikan penghitungan cepat, dan dilanjutkan dengan real count untuk penghitungan secara berjenjang. “Untuk mengetahui perkembangan perolehan suara terbaru dapat melihatnya di website infopemilu.kpu.go.id,” kata Suparman.

Dia memastikan rapat pleno penghitungan suara hasil pencoblosan akan berlangsung pada 4-6 Juli 2018 nanti. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.