Heboh, Warga Jalan Pramuka Tangkap Buaya Berukuran 2 Meter yang Berkeliaran

0

WARGA Jalan Pramuka dan para pelintas jalan itu, sontak berkerumun. Ini setelah pada Jumat (29/6/2018), sekitar pukul 16.30 Wita, tepatnya di Komplek Semanda II Nomor 59 RT 21 RW 02, Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin, ditemukan buaya berukuran 2 meter.

SANG penemu pertama kali adalah Inas (36 tahun), seorang buruh angkut pasir yang tinggal di Jalan Achmad Yani Km 7. Saat ditemukan, Inas mengaku curiga saat tengah beristirahat usai melakoni pekerjaannya untuk memuat tanah ke truk. Begitu mendengar suara dari semak-semak, Inas pun bangkit dari istirahatnya.

Begitu melihat ada seekor buaya, Inas pun berteriak dan memanggil warga. Sontak, warga pun heboh dan ramai-ramai menangkap hewan reptile khas sungai dan rawa Kalimantan itu.  Sementara, itu, pemilik rumah di Komplek Semanda II RT 21 RW 02, Khairil mengaku tidak tahu siapa pemilik buaya, dan hingga bisa sampai ke depan rumahnya di komplek perumahan tersebut.

Sedangkan, beberapa warga curiga bahwa buaya itu adalah binatang peliharaan seseorang dokter, karena ada yang pernah melihatnya. Namun, hal itu bisa dipastikan siapa yang menjadi pemilik atau memang buaya liar yang lepas, akibat naiknya debit air yang didera hujan beberapa hari belakangan ini di Banjarmasin.

Usai ditangkap dan dijerat bagian kepala dan keempat kakinya, selanjutnya buaya itu pun diamankan petugas Polsek Banjarmasin Timur, demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Dikonfirmasi jejakrekam.com, Jumat (29/6/2018), Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Uskiansyah membenarkan penemuan buaya itu, dan selanjutnya diamankan di kantornya. “Buaya ini kami amankan sembari menunggu petugas dari BKSDA Kalimantan Selatan. Kami juga telah berkoordinasi untuk itu,” tandas Uskiansyah.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.