Fairid Nafarin Menangi Pilwali Palangka Raya, Tuti Dau-Rusliansyah Mengaku Legowo

0

PERNAH berhadap-hadapan saat mengincar suara rakyat di pemilihan Walikota-Wakil Walikota Palangka Raya, tak membuat rivalitas harus terus dijaga. Buktinya, Jumat (29/6/2018), dalam waktu hampir bersamaan,  dua pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Palangka Raya, Tuti Dau-Rahmadi HN serta Rusliansyah-Rogas Usop menyambangi kediaman Fairid Naparin, di Jalan G Obos Palangka Raya.

MEREKA berbesar hati menerima kekalahan dan kemenangan Fairid Naparin dalam Pilwali Palangka Raya 2018. Saat menerima para tamu, Fairid didampingi ketua tim pemenangan dan sejumlah petinggi parpol pengusung, serta Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kalteng Abdul Razak.

Cukup singkat pertemuan berbungkus kekeluargaan. Kisarannya hanya 30 menit. Hanya sepatah dua patah kata disampaikan baik Tuti Dau maupun Rusliansyah.  Mereka mengaku sengaja datang untuk memberikan selamat kepada Fairid yang telah memenangkan Pilkada Palangka Raya 2018, meski masih menunggu hasil resmi dari KPU.

“Secara pribadi, saya telah legowo menerima hasil quick count. Sebab, dalam kompetisi pasti ada yang menang dan kalah. Ini sebagai bentuk saya menghargai demokrasi.  Sejak awal perhitungan suara, saya sudah melihat dan tak bisa diapa-apakan lagi,” ucap Tuti Dau.

Senada itu, Rusliansyah pun mengaku menerima kekalahan.  Dia pun siap membantu Fairid, jika dibutuhkan tenaga dan pikirannya untuk berkontribusi membangun ibukota Provinsi Kalimantan Tengah. “Bersama Pak Rogos dan tim, kami menerima hasil pilkada dengan lapang dada. Kami tidak ikut apapun itu dalam hal protes  perhitungan suara. Kami mengakui dengan ikhlas,” cetus Rusliansyah.

Kedatangan eks rivalnya di Pilkada Palangka Raya dinilai Fairid Naparin menjadi bukti tali silaturahmi tetap terjalin, meski sempat berkompetisi saat suksesi 2018 sebelumnya.

“Saya akan melakukan sinergitas program dengan kedua paslon, jika memang itu yang dibutuhkan oleh masyarakat. Saya juga mengajak kedua paslon bersama-sama membangun Kota Palangka Raya menjadi lebih baik,” ucap Fairid, seraya menyebut kedua pasangan calon pesaingan juga memiliki segudang pengalaman.

Rencananya, Fairid juga ingin mengunjungi paslon Walikota-Wakil Walikota Palangka Raya nomor 4, Aries M Narang-Habib Said Fawzy Akhmad Bachsin, untuk bersilaturahmi dan menjalin komunikasi politik. (jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.