Penyerapan Gabah Petani Harus Direalisasikan Bulog

0

DANDIM 1003/Kandangan Letkol Suhardi Aji S berharap dalam upaya percepatan serap gabah petani, upaya pencapaian yang telah ditetapkan harus direalisasikan, sehingga setiap hari ada penambahan beras di gudang Bulog.

ORDER pembelian yang sudah ditandatangani antara penggilngan dan Divre Bulog harus segera direalisasikan, agar cepat terisi gudang Bulog,” ujar Aji pada Rakor Sergap di Saung Sinergi Kandangan, Kamis (28/6/2018).

Menurutnya, komitmen yang telah dibuat antara Bulog, mitra Bulog, penggilingan padi, dan Gapoktan, harus segera diwujudkan dan ditingkatkan, jangan sekedar formalitas, tetapi tidak ada realisasinya di lapangan,” katanya.

Agar tepat sasaran, lanjutnya, sinergitas harus terjalin dengan baik antara semua pihak yang menangani serapan gabah petani, sehingga bisa memenuhi target yg sudah ditetapkan.

“Jika ada kendala segera dilaporkan ke Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Babinsa maupun ke Danramil, sehingga setiap kendala tidal hanya bisa diselesaikan, tetapi justru bisa jadikan peluang untuk pengembangan,” tuturnya.

Hasil rakor, antara lain disepakati bahwa Bulog akan proaktif mendatangi ke penggilingan dan menyosialisasikan mekanisme pembelian beras oleh Bulog. Disisi lain, Gapoktan dan penggilingan padi juga berjanji akan menjual berasnya kepada Bulog.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.