Pengerjaan Kampung Wisata Religi Kubah Basirih Sudah Mencapai 92 Persen

0

SAAT ini, Karya Bakti Kodim 1007/Banjarmasin yang menjadikan kawasan Kubah Basirih menjadi Kampung Wisata Religi sudah mencapai 92 persen. Pengerjaannya sendiri ditarget selesai pada 30 Juni 2018 nanti.

DANDIM 1007/ Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama mengatakan, Kampung Wisata Religi yang pengerjaannya bekerjasama dengan PT Pelindo III Banjarmasin, berlokasi di Jalan Keramat Kubah Habib Basirih itu, mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

“Kampung tersebut menjadi indah, bersih dan nyaman. Terciptanya Kampung Wisata Religi atas inisiatif kegiatan Karya Bhakti Kodim 1007/Banjarmasin bekerjasama dengan PT Pelindo III Banjarmasin. Terlebih dahulu kami merenovasi beberapa rumah di tiga RT. Hasil pengerjaannya sudah hampir rampung, yakni sudah mencapai 92 persen,” tuturnya.

Diungkapkannya, Karya Bakti TNI tujuannya untuk membantu masyarakat sekaligus menunjang pembangunan pemerintah dari berbagai sektor, termasuk di sektor pariwisata.

Bangunan di kawasan Kampung Wisata Religi diberi warna putih, hijau, dan kuning. Pihaknya juga membersihkan Sungai Martapura dari enceng gondok dan sampah sampah.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.