Heboh, Ada Semburan Diduga Bercampur Gas Muncul di Seputaran Jalan Sepundu Kapuas

0

WARGA Kapuas yang saat melintas di seputaran Jalan Sepundu, tepatnya 4 kilometer dari jalan aspal, terkejut dengan munculnya semburan air yang keluar dari dalam tanah. Lokasi semburan ini ditemukan warga Desa Manggala Permai, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Rabu (27/6/2018) sekitar pukul 12.00 WIB

POSISI semburan yang persis berada di areal perkebunan sawit juga dipantau langsung Bhabinkamtibmas Desa Manggala Permai Brigpol Heky Alfariz, yang juga membuat laporan.

Warga pun belum berani mendekati semburan yang diduga mengandung gas keluar dari dalam tanah. Namun, belum diketahui apakah mengandung zat berbahaya atau tidak. Namun, dari hasil penciuman warga di lokasi, terdapat bau yang cukup menyengat, hingga harus menjauh dari lokasi.

Semburan air ini pun cukup menarik perhatian warga. Ini karena, ketinggian semburan mencapai 35-40 centimeter, dan air yang keluar pun berhawa dingin.

Saat dikontak jejakrekam.com, Rabu (27/6/2018), Irfan, warga Kapuas pun mengakui semburan ini menjadi tontonan warga yang usai melakukan pencoblosan pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kapuas periode 2018-2023. Ia juga berharap agar semburan itu bisa segera diteliti, mengingat bau yang menyengat dan ditakutkan mengandung zat atau racun berbahaya.

“Sebaiknya, instansi terkait bisa segera menyelidiki penyebab terjadinya semburan air tersebut. Kejadian semacam ini akan mengingatkan warga seperti semburan serupa yang muncul di Barambai dan Wanaraya, Barito Kuala, Kalimantan Selatan,” pungkas Irfan.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.