Upaya Mempertahankan Swasembada dan Mewujudkan Kedaulatan Pangan

0

BERBAGAI upaya dilakukan pemerintah daerah dan jajaran TNI guna mempertahankan swasembada pangan dan mewujudkan kedaulatan pangan.

MENURUT Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, salah satu cara agar program ini berhasil dengan baik adalah perlunya sinergitas.

“Kita perlu meningkatkan sinergitas antara pemangku kewenangan untuk menyukseskan program percepatan tanam sampai akhir Juni, dan target sampai September 2018,” ujarnya pada rapat koordinasi percepatan luas tambah tanam (LTT) di Aula Dinas Pertanian HSS, Senin (25/6/2018).

Pihaknya berterimakasih kepada Dirjen Pupuk dan Pestisida Kementerian Pertanian yang telah mendukung pengadaan benih, khususnya di lahan rawa lebak sesuai jadwal yang telah disepakati. “Dengan adanya bantuan benih ini, kita harus optimis bahwa LTT di HSS akan bertambah sesuai sasaran,” ujarnya.

Direktur Pupuk dan Pestisida Kementan Muhrizal Sarwani selaku pembina Upsus Kalsel berterimakasih kepada seluruh stakeholder, karena HSS salah satu penyokong LTT di Kalsel, hal ini dibuktikan dengan prediksi pencapaian target akhir Juni 1.993 hektare meningkat menjadi 2.805 hektare, atau naik 812 hektare.

“Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang bekerja keras, sehingga LTT di HSS terus meningkat, bahkan bisa 2 kali lipat dari realisasi tahun 2017,” ujar Muhrizal.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.