Informasi Bohong Rekrutmen CPNS Pemprov Kalsel

0

DI media sosial ramai diwartakan adanya rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

INFORMASI yang menyertakan kop surat dan tanda tangan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) juga dilengkapi detail persyaratan. Pada pemberitahuan tersebut, total keseluruhan yang ditetapkan 93.172 CPNS.

Kuota yang ditetapkan untuk Pemprov Kalsel 11 orang, sedangkan 13 kabupaten/kota di Kalsel jumlahnya bervariasi, paling tinggi 201 orang dan paling rendah 37 orang.

Kepala Badan Kepegawian Daerah (BKD) Kalsel Perkasa Alam menyatakan, informasi yang beredar itu adalah berita bohong atau hoax, yang dilakukan oknum tak bertanggungjawab.

Diungkapkannya, belum ada surat resmi dari Kemenpan RB atau Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Kami sudah mengajukan jumlah kebutuhan tambahan pegawai khusus Pemprov Kalsel,” ujarnya.

Jumlah kebutuhan tambahan pegawai yang diusulkan Pemprov Kalsel sekitar 800 orang. Dan, berapa yang disetujui, masih menunggu jawaban dari pemerintah pusat.

“Sampai saat ini surat resmi belum kita terima. Pada surat resmi nanti diketahui berapa jumlah kuota lingkup Pemprov Kalsel beserta persyaratan pendaftaran. Informasi yang beredar saat ini hoax, masyarakat jangan mempercayainya,” tegas Perkasa.(jejakrekam)

Penulis Sayyidil Ahmada
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.