Dikawal TNI dan Polri, KPU Barito Utara Distribusikan Logistik Pilkada

0

KPU Barito Utara, Senin (25/6/2018), mendistribusikan logistik Pilkada ke sembilan kecamatan di Barito Utara, Kalteng. Pendistribusian logistik Pilkada ke sembilan kecamatan dikawal ketat aparat keamanan dari Polri dan TNI.

KITA melaksanakan pelepasan logistik Pilkada Serentak 2018 ke sembilan kecamatan di Barito Utara. Kemudian diteruskan ke PPS desa dan kelurahan dan diteruskan ke KPPS di seluruh Barito Utara sebanyak 351 kotak suara beserta dengan sejumlah 702 bilik suara dan perlengkapan-perlengkapan lainnya,” kata Ketua KPU Barito Utara H Alamsyah.

Dikatakannya, pendistribusian logistik dilaksanakan berdasarkan peraturan KPU Nomor 9 tahun 2017 sebagaimana telah diubah dengan peraturan KPU nomor 14 tahun 2017 tentang standar prosedur operasional dan prosedur distribusi logistik pemilihan gubernur, bupati dan walikota tahun 2018.

“Dalam ketentuan peraturan KPU itu, telah di standarkan dan telah ditentukan bagaimana jenis surat suara, perlengkapan PPS, perlengkapan PPK dan perlengkapan pemungutan dan penghitungan surat suara di KPPS di setiap PPS. Demikian pula dengan tata cara pendistribusiannya,” kata Alamsyah.

KPU RI, kata Alamsyah, telah memberikan penjelasan-penjelasan tentang tata cara pengadaan, pendistribusian logistik Pilkada, sehingga seluruh perlengkapan di PPS tersebut sudah berada dalam kotak suara dan ada pula yang berada di luar kotak suara yang semuanya terbungkus rapi dalam plastik.

Di Barito Utara ada sembilan PPK, yaitu PPK Teweh Tengah, PPK Teweh Baru, PPK Teweh Selatan, PPK Gunung Timang, PPK Lahei, PPK Lahei Barat, PPK Montalat, PPK Gunung Purei, dan PPK Teweh Timur.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.