Jadi Donator Sunatan Massal, Ketua DPRD Banjar Gandeng Dinas Kesehatan

0

SUNATAN massal gratis dalam beberapa terakhir ini mendapat sambutan meriah dari warga di empat kecamatan di Kabupaten Banjar, yakni di Kecamatan Pengaron, Cintapuri Darussalam, Martapura Barat, dan Kecamatan Sungai Tabuk, Senin (25/6/2018).

KEGIATAN sosial yang dilaksanakan di masa libur anak sekolah ini disambut positif warga. Sebab, mereka dapat  mendaftarkan anaknya untuk disunat oleh tenaga medis yang terlatih dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

Ketua  dari kegiatan yang sekaligus donatur sunatan massal H Rusli mengatakan, bahwa kegiatan ini walaupun kecil, tapi cukup berarti bagi warga yang didesa.

“Kita berusaha memberikan bantuan yang positif untuk masyarakat. Melalui sunatan massal  banyak warga kita di pedesaan yang menyambut gembira dan pendaftarnya juga cukup banyak,” ucap Rusli kepada jejakrekam.com, Senin (25/6/2018).

Ketua DPRD Banjar ini juga menyampaikan sunatan massal ini telah dimulai setelah lebaran dan hingga Senin (25/6/2018)  sudah digelar di empat kecamatan, dan selanjutnya akan menyusul kecamatan lainnnya, seperti Astambul dan Kertak Hanyar. Rata-rata jumlah anak yang disunat di tiap kecamatan mencapai 200 orang.

“Selain sunatan gratis, kita juga memberi hadiah sarung, dan uang sedikit  dan cukup untuk anak-anak beli pentol,” ujar politisi Partai Golkar ini, sambil bercanda.

Terpisah, Ketua Penanggungjawab Bidang Medis pada sunatan massal ini dr Fariza Hakim menyampaikan ada sekitar 60 orang tenaga medis yang disiapkan dalam kegiatan sunatan massal.

“Tenaga medis ini ada yang dari RSUD Ratu Zalecha dan juga dari puskesmas,” kata dokter spesialis bedah di RSUD Ratu Zalecha Martapura.

Sementara itu, Maisarah salah seorang ibu yang mengantar anaknya untuk disunat. Menurutnya, yang pertama gagal dilakukan, karena anaknya menangis ketakutan, tetapi kali ini anaknya sudah terlihat berani dan berjanji mau disunat.

“Alhamdulillah, ada yang menggelar kegiatan sunatan massal gratis, sehingga anaknya bisa diikutkan lagi,” ujar Maisarah sambil tersenyum.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.