Disiapkan 40 Klotok, Wisata Susur Sungai Martapura Terus Diminati Warga Kota dan Luar Kalsel

0

WISATA susur sungai di Sungai Martapura dengan menaiki klotok wisata tetap jadi pilihan warga Banjarmasin dan luar kota, bahkan dari Provinsi Kalimantan Selatan dalam mengisi akhir pekan dan liburan panjang. Keindahan Sungai Martapura yang bisa dinikmati dari atas moda transportasi sungai khas Banjar itu, makin digandrungi.

PANTAUAN jejakrekam.com, Minggu (24/6/2018) malam di kawasan Siring Tendean, tepatnya di dermaga Menara Pandang dan Patung Bekantan, serta dermaga Soto Bang Amat Banua Anyar dipenuhi para penikmat wisata susur sungai.

“Alhamdulillah, sejak liburan panjang lebaran Idul Fitri hingga sekarang, para wisatawan lokal Banjarmasin maupun dari luar kota yang datang cukup meningkat. Bahkan, tak ada penurunan dari segi jumlah penumpang yang menikmati layanan klotok susur sungai,” ucap Syaibani, pengelola dan penjual tiket klotok wisata di Menara Pandang Siring Tendean kepada jejakrekam.com, Minggu (24/6/2018) malam.

Ia mengungkapkan sedikitnya ada 40 unit klotok yang dioperasikan selama liburan panjang hingga akhir pekan untuk melayani keperluan susur sungai di Sungai Martapura dan Sungai Barito. “Dari total klotok yang dioperasionalkan, tentu jauh lebih besar dibandingkan pada bulan Ramadhan lalu. Ini mengingat banyaknya wisatawan yang menikmati wisata susur sungai,” kata Syaibani.

Hal yang sama juga diungkapkan Mukhtar. Warga Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Barito Kuala ini mengaku lebih memilih reaksi di kawasan tepian Sungai Martapura, sembari menikmati fanorama alamnya.

“Setiap akhir pekan saya mengajak bermain di kawasan Siring Tendean. Saya juga mengajak anak untuk naik klotok menyusuri Sungai Martapura. Memang, jumlah penumpang yang terlihat sangat banyak dibandingkan hari biasanya,” tutur Mukhtar.(jejakrekam)

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.