Di Halal Bihalal Rescue 911, Arufah Usulkan Pemkot Banjarmasin Bantu Mobil Ambulance

TAK hanya sigap dan cekatan dalam penanganan kedarutan, para relawan yang tergabung dalam Rescua Team 911 Banjarmasin pun menunjukkan kekompakannya dalam acara halal bihalal di markasnya, Jalan Cempaka di kawasan eks Bank Panin, Minggu (24/6/2018).

WAKIL Ketua Rescue 911 Banjarmasin, Habib Subhan Bahasyim mengakui ini selama ini relawan yang turun ke lapangan sangat akrab dengan peristiwa seperti kecelakaan lalu lintas, kebakaran dan lainnya. Nah, menurut dia, dengan acara pertemuan usai lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah, bisa menyatukan kembali semangat dan rasa kekeluargaan para relawan gabungan Banjarmasin.

“Dari pertemuan ini juga bisa menambah makin akrabnya persaudaran dan berbagi wawasan dalam penanganaan bencana. Ini sangat penting bagi para relawan,” ucap Habib Subhan Bahasyim kepada jejakrekam.com, Minggu (24/6/2018).

Senada itu, Wakil Ketua BPK Hippindo Ton VI Banjarmasin Alay juga berharap lewat acara tahuan ini, bisa tersambung kembali komunikasi dan silaturahmi antar relawan rescue gabungan dan relawan pemadam kebakaran. “Kami juga mengumpulkan donasi untuk pembelian peralatan dan obatan. Uang ini dikumpulkan dari dana pribadi para relawan,” ucap Alay.

IKLAN TENGAH

Begitupula, Ismail, anggota relawan Rescue 911 Banjarmasin mengatakan donasi untuk peralatan medis, keselamatan dan obat-obatan didapat dari donasi para anggota relawan. Sedangkan, menurut dia, peralatan lainnya seperti kantong mayat diberikan Basarnas Banjarmasin dan Ditpolair Polda Kalsel. “Bagi kami, menyelamatkan orang adalah ladang ibadah. Ini yang terus ditanamkan kepada segenap relawan gabungan Banjarmasin,” ucap Ismail.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Arufah Arief  mengungkapkan keberadaan para relawan gabungan, khususnya Rescue 911 Banjarmasin sangat membantu dalam penanganan dan pencegahan bencana agar tak lebih besar di ibukota Provinsi Kalsel

“Meski dengan peralatan yang ada, para relawan Rescue 911 Banjarmasin terbukti ikhlas membantu. Insya Alah, dalam waktu dekat ini, kami akan mengajukan usulan ke Pemkot Banjarmasin agar membantu para relawan seperti pengadaan armada pemadam kebakaran serta mobil ambulance untuk operasional di lapangan,” ucap Arufah Arief.(jejakrekam)

 

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Di Halal Bihalal Rescue 911, Arufah Usulkan Pemkot Banjarmasin Bantu Mobil Ambulance