Wakapolres HSU Cek Pos Pengamanan Turut Pantau Arus Balik Lebaran

0

WAKIL Kapolres HSU Kompol HM Tukiman melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) Operasi Ketupat 2018 guna memastikan kelengkapan dan kesiapan personil yang terlibat dalam kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah dan arus mudik serta arus balik Lebaran 2018.

ADAPUN pos yang dikunjungi berada di Taman Putri Junjung Buih,  Kota Amuntai, Selasa (19/6/2018).Wakapolres HSU Kompol HM Tukiman, mengimbau kepada semua anggota Polri yang terlibat dalam pelaksanaan jaga Pos Pengamanan. Termasuk, anggota TNI, Satpol PP, dan instansi yang terlibat untuk waspada dan tanggap dengan situasi sekitar.

“Untuk barang inventaris seperti alat komunikasi (HT) hingga senpi, saya harapkan anggota jangan sampai menyepelekan. Setiap pergantian tugas jaga harus ditulis lengkap di buku mutasi, agar perwira pengendali lebih mudah dalam melakukan cek dan kontrol agar mudah dipertanggungjawabkan penggunaanya,” ujar Tukiman.

Dia mengatakan fokus yang jadi perintah adalah melakukan pengamanan menjelang, pada saat hingga paska perayaan Hari Raya Idul Fitri. “Saya minta anggota yang terlibat Operasi Ketupat  2018 ini, supaya melaksanakan tugas dengan baik agar terciptanya situasi Kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang kondusif,” katanya.

Ia menekankan agar terus membina soliditas dan sinergitas antara TNI, Polri, instansi Pemerintah Kabupaten HSU dan elemen masyarakat yang terlibat pengamanan. “Kuasai lokasi pos, lingkungan sekitar dan peralatan yang ada di dalam pos, utamakan keselamatan petugas dan masyarakat,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Laporan Tim
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.