Puluhan Bus Padati Terminal KM 6 Banjarmasin, Ribuan Pemudik Sudah Mulai berdatangan

0

ARUS balik dari para pemudik yang menggunakan moda transportasi darat dari berbagai wilayah sudah mulai terlihat di Terminal KM 6 Banjarmasin.

BERDASARKAN pantauan jejakekam.com di Terminal Tipe B Milik Provinsi Kalsel ini, hilir mudik dari moda angkutan bus pun sudah terlihat sangat ramai dibandingkan hari sebelumnya.

Arifin, salah satu petugas di Terminal KM 6 mengatakan, dari data yang mereka miliki hampir 1000 orang dari para pemudik dari berbagai daerah sudah kembali ke Banjarmasin.  “Tidak hanya kepulangan, namun ratusan  calon penumpang yang akan melakukan mudik pada hari ini juga masih terus terjadi,” ucap Arifin, Selasa (19/6/2018).

Ia pun merinci, untuk data per Selasa (19/6/2018), untuk angkutan kota antar provinsi (AKAP) yang datang sebanyak 26 buah. Sedangkan  yang berangkat 30 buah. “Untuk jumlah penumpang yang datang 302 orang dan yang berangkat 525 orang,” sebut Arifin.

Sedangkan untuk angkutan kota dalam provinsi, paparnya yang datang sebanyak 36 buah dan yang pergi 24 buah dimana jumlah penumpang sebanyak 352 orang yang datang dan 283 orang yang berangkat. “Kami memperkirakan puncak arus balik dengan menggunakan moda transportasi bus maupun L 300  akan terjadi esok hari dan sabtu depan,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.