Meski Ada Swing Voter 8,7 Persen, Tim Sukses Nadalsyah-Sugianto Tetap Bekerja Maksimal

0

LINGKARAN Survei Indonesia (LSI) Denny JA mengumumkan hasil survei pemilihan Bupati- Wakil Bupati Barito Utara. Hasilnya, duet H Nadalsyah-Sugianto Panala Putra unggul dengan angka 70,8 persen, berbanding pasangan Taufik Nugraha-Ompie Herby berada di angka 20,5 persen. 

KENDATI begitu, masih ada swing voter (pemilih yang belum memutuskan pilihan) sekitar 8,7 persen, dengan margin error masih 4,8 persen. Menanggapi hasil survei itu, calon petahana H Nadalsyah pun mengakui politik sangat dinamis, sehingga hasil survei ini hanya salah satu bagian untuk mengukur elektabilitas dan popularitas, bukan harga mati.

“Memimpin daerah itu amanah yang ditentukan Allah SWT. Hasil survei ini acuan kerja dan memacu tim. Kami akan berupaya terus mendongkrak,” terang H Koyem, panggilan akrabnya Nadalsyah kepada wartawan di Muara Teweh, Senin (18/6/2018).

Menurut dia, dengan hasil survei yang mematok hanya 70,8 persen masih perlu didongkrak hingga raihan suara mencapai 75-77 persen. Koyem menegaskan semua hasil maksimal tergantung kerja tim di lapangan dalam menyosialisasikan program pembangunan serta kesejahteran rakyat untuk Kabupaten Barito Utara lima tahun ke depan.

Sedangkan, Koordinator Tim Kampanye Nadalsyah-Sugianto Panala Putra, Sukarjo mengatakan  LSI merupakan lembaga survei yang bertanggung jawab dengan hasil kinerja. Jadi, menurut dia, apapun yang LSI sajikan berdasar metode ilmiah, sehingga jika ada pihak yang komplain terhadap hasil survei merupakan hal yang lumrah.

“Yang pasti, dari hasil survei ini menggambarkan  mayoritas masyarakat masih menginginkan Nadalsyah menjadi Bupati Barito Utara, didampingi Sugianto Panala Putra sebagai calon wakil bupati. Apalagi, tingkat kepuasan kinerja terhadap Nadalsyah untuk lima tahun pertama berdasar hasil survei sudah di atas 80 persen,” ucap Sukarjo.

Ia menerangkan survei LSI ini dilakukan 23 hari sebelum hasil pencoblosan atau pada 4 Juni 2018 lalu. Menurut Sukarjo, dari empat daerah pemilihan, duet Nadalsyah-Sugianto yang diusung 9 parpol memang lebih mendominasi sebagai pilihan utama masyarakat.

“Hasil survei ini bisa jadi barometer, terutama bagi tim pemenangan untuk terus bekerja efektif dalam menggalang suara bagi Nadalsyah-Sugianto. Yang pasti, kami akan bekerja non stop di seluruh wilayah, agar hasilnya maksimal,” imbuhnya.(jejakrekam)

 

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.