Menjaga Tradisi Warisan HM Taher, Keluarga Besar HM Rosehan NB Gelar Open House Lebaran

TRADISI mengumpulkan warga dan membagikan zakat masih dilestarikan keluarga besar Haji Muhammad Taher. Namun, sepeninggal pengusaha yang dikenal sebagai kontraktor besar di Kalimantan Selatan ini, kini tradisi itu dijalankan keluarga besar HM Rosehan Noor Bachri dengan menggelar open house pada lebaran hari ke-4 di Jalan Keramat, Komplek Kebon Raya Alam Hijau Sport Center Banjarmasin, Senin (18/6/2018).

DENGAN menu andalan ketupat batumis, kuliner khas Banjar, jadilah ajang silaturahmi keluarga besar HM Taher dengan masyarakat Banjarmasin, handai tolan dan sanak keluarga makin meriah. Bahkan, acara itu makin heboh, karena vokalis Band Radja Ian Kasela hadir dan naik panggung untuk menghibur para undangan di komplek perumahan keluarga besar HM Taher tersebut.

Suasana keakraban sangat terlihat, ketika para kolega, undangan, dan warga umum lainnya bisa saling sapa dan bersalaman dengan mantan Wakil Gubernur Kalsel HM Rosehan Noor Bachri dan keluarga. Rosehan yang kini anggota DPRD Kalsel ini mengakui tradisi keluarganya tetap dijaga sejak dirintis sang ayah, HM Taher yang merupakan pembakal Pangambangan dan sekitarnya.

“Ada tiga tradisi yang dilakukan ayah saya sewaktu masih hidup, yakni peringatan 17 Agustus, 9 November dan Hari Raya Idul Fitri. Dalam tiga perayaan ini, keluarga besar kami, biasanya mengumpulkan orang banyak. Khusus jelang Idul Fitri, biasanya diisi dengan pembagian zakat. Ini masih kami lestarikan, dan alhamdulillah, rezeki yang diberikan Allah SWT kepada keluarga kami seakan tak terputus,” ucap HM Rosehan Noor Bachri kepada jejakrekam.com, Senin (18/6/2018).

Rosehan tak memungkiri, sebagai kontraktor besar melalui bendera PT HM Taher, banyak bangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan telah dibangun perusahaan yang dirintis sang ayah. Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDIP Kalsel ini mengakui dari rezeki usaha jasa kontruksi dan lainnya, sebagian disisihkan untuk membantu sesama.

“Apa yang dilakukan ayah itu kami pertahankan. Makanya, acara open house semacam ini sudah lama berlangsung. Insya Allah, akan terus kami jaga agar terus berkelanjutan hingga anak cucu beliau,” tutur Rosehan.

Dia mengingatkan agar warga Kalsel, khususnya Banjarmasin akan selalu mengenang pengabdian sang ayah, HM Taher, layaknya seperti bangunan Jembatan Banua Anyar, Jembatan RK Ilir dan lainnya yang dikenang sebagai karya dari perusahaan kontraktor ayahnya. “Bagaimana pun, keluarga besar kami juga merasa punya kewajiban untuk membantu sesama. Ini yang selalu ditanamkan ayah saya kepada anak-anaknya,” pungkas Rosehan.(jejakrekam)

 

 

 

Penulis Didi GS
Editor Didi G Sanusi