Berkah Lebaran Masih Terasa bagi Penjahit Sepatu dan Sandal di Pasar Sungai Tabuk

0

BERKAH lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah juga dirasakan para penjahit sepatu. Sebab, jasa menjahit sepatu dan sandal justru mengalami peningkatan dibanding hari biasa, bahkan mencapai 100 persen lebih. Hal ini dirasakan Junaidi, yang membuka lapak di Pasar Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

SAAT ditanya berapa penghasilannya saat jelang dan memasuki lebaran hari ke-4, Junaidi pun menjawab tersenyum. Dia tampak sibuk menjahit sepatu dan sandal para pelanggan, hingga terlihat menumpuk di atas lapaknya.

“Alhamdulillah jelang lebaran dan setelah lebaran ini ramai yang meminta saya menjahitkan sepatu atau sandal. Ini jauh lebih ramai dibanding sebelumnya,” ujar Junaidi kepada jejakrekam.com, Senin (18/6/2018).

Ia mengungkapkan upah menjahit sandal atau sepatu antara Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu per pasang. Harga itu sudah standar termasuk pada musim ramai sekarang ini. Dari upah menjahit alas kaki ini, Junaidi mengaku bisa memberi nafkah keluarga. Termasuk, biaya menyekolahkan anak. Atas hal itu, Junaidi sangat bersyukur terlebih dengan banyaknya permintaan jasanya seperti sekarang ini.

“Selain menjelang dan sesudah lebaran, yang ramai permintaan menjahit sepatu dan sandal pada hari Sabtu. Sebab, di sini pasar mingguannya di hari Sabtu dan banyak pengunjung di pasar,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.