Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu Buka Layanan Hari Minggu

0

DINAS Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Banjarmasin membuka pelayanan khusus perizinan di Siring Menara Pandang, yang akan dihelat akhir pekan, yakni Minggu, 24 Juni 2018.

KEPALA DPMPTSP Banjarmasin Muryanta mengatakan, pihaknya memberikan pelayanan mulai pukul 08.00 hingga 11.00 Wita. “Setelah lebaran, kami punya layanan hari Minggu di Menara Pandang,” katanya.

Untuk tetap menjaga konsistensi pelayanan, pihaknya sepakat mengambil kebijakan membuka pelayanan perizinan pada hari libur.

DPMPTSP Banjarmasin semenjak di bawah kendali Muryanta menggeliat dan memperlihatkan kinerja maksimalnya. Belum lama ini, Pemkot Banjarmasin meraih penghargaan nasional sebagai penyelenggara pelayanan publik terbaik di urutan ketiga dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Muryanta mengimbau bagi yang dalam masa liburan atau tidak sempat mengurus, bisa langsung datang ke Siring Menara Pandang untuk mengurus perizinan sembari berekreasi. “Kita sudah nerkoordinasi dengan Dinas Pariwisata untuk membuka stan. Insya Allah hal ini bisa mempermudah perizinan,” ujarnya.

Ia mengakui, ini menjadi tugas tambahan bagi pegawainya yang memang sudah disepakati bersama dalam memudahkan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi sekarang sudah ada e-Perizinan yang memudahkan masyarakat, seperti mengurus izin mendirikan bangunan (IMB), surat izin usaha perdagangan (SIUP), surat keterangan tempat usaha (SKTU), tanda daftar perusahaan (TDP), izin usaha jasa konstruksi (IUJK), dan izin pemasangan banner.

“Tentunya kita berusaha melayani masyarakat dengan lebih nyaman dan berharap nantinya bisa mengurus sendiri melalui e-Perizinan. Sekarang ini sudah enam, nanti bisa bertahap, hingga pada 2019 ditargetkan perizinan sudah harus elekronik,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.