Masjid Sultan Suriansyah Dipadati Jamaah, Guru Yasin Ingatkan Pesan Ramadhan

0

RAMADHAN nan suci telah berlalu. Tibalah Idul Fitri, hari kemenangan setelah sebulan penuh berperang melawan hawa nafsu. Namun, godaan dan tantangan hidup ke depan semakin berat dan besar, sehingga umat Islam harus mempertahankan ketakwaan dan keimanan belajar dari tempaan bulan Ramadhan 1439 Hijriyah yang lalu.

“MARI kita sama-sama berupaya mempertahankan keimanan dan ketakwaan kita seperti saat bulan Ramadhan. Inilah pesan dari bulan Ramadhan yang merupakan bulan latihan bagi umat Islam,” ucap Guru

Guru HM Noor Yasin Rais, dalam khutbah Shalat Ied di Masjid Sultan Suriansyah Banjarmasin, Jumat (15/6/2018). Guru Yasin pun mengatakan meski Ramadhan telah berlalu, namun perilaku yang sesuai ajaran Allah SWT disampaikan para nabi dan Rasulullah SAW benar-benar bisa diterapkan dan terus dijaga.

Menurut dia, bulan Ramadhan adalah bulan latihan dengan ibadah puasa, shalat berjamaah, terutama tarawih dan lainnya agar segala ujian selama bulan suci itu bisa membekas. “Selepas Ramadhan ini, sepatutnya kita kembali memakmurkan tempat-tempat ibadah sepeti masjid, surau, langgar, mushala dan masjid. Ini agar ukhuwah islamiyah tetap kokoh,” kata ulama jebolan Pondok Pesantren Gontor ini.

Sementara itu, jamaah memadati masjid bersejarah dan pertama di Tanah Banjar warisan Sultan Suriansyah. Bahkan, tak kurang dari 5.000 jamaah mengikuti Shalat Ied 1 Syawal 1439 Hijriyah pada Jumat (15/6/2018) yang dimulai sejak pukul 07.30 Wita.(jejakrekam)

 

Penulis Ipik Gandamana
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.