Wujudkan Pembangunan Barito Utara yang Berkeadilan dan Merata

0

SEJUMLAH program pembangunan disampaikan pasangan H Nadalsyah (Koyem) Sugianto Panala Putra saat kampanye dialogis di hadapan masyarakat Kampung Nagara Kelurahan Lanjas, Kota Muara Teweh.

KEGIATAN  pembangunan yang sudah dilaksanakan dan akan diprogramkan sesuai dengan harapan masyarakat Barito Utara. Seperti  pembangunan rumah sakit untuk kebutuhan warga yang mana akan ditingkatan statusnya,” sebut Nadalsyah.

Selain itu, beber dia, saat ini sekitar 60 persen warga Barut sudah punya kartu BPJS. Dan, 2019 seluruh warga sudah punya jaminan kesehatan BPJS yang dibayar Pemkab Barut.

Tidak hanya sampai disitu, ia mengatakan membangun sumber daya manusia yang berkualitas, membuka isolasi daerah,  memperkuat perimbangan dan daya saing perekonomian daerah juga menjadi salah satu program yang dilaksanakan. “Ini  bertujuan agar Kabupaten Barito Utara sejahtera dan lestari,  mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan,” jelasnya Nadalsyah.

Menurut dia, terwujudnya percepatan pembangunan di berbagai bidang serta peningkatan ekonomi masyarakat secara berkeadilan menuju kabupaten Barito Utara yang lestari dan sejahtera

Kemudian, papar Nadalsyah, memfokuskan pada percepatan pembangunan ekonomi kerakyatan serta mengembangkan BUMD yang berbasis keunggulan lokal mendorong laju investasi, pembangunan infrastruktur yang memadai serta pembangunan memperhatikan keserasian tata ruang.

Sedangkan  program prioritas, kata Nadalsyah  antara lain infrastruktur dan energi  lanjutan peningkatan pembangunan jalan dan jembatan dari kabupaten ke kecamatan dan desa-desa/kelurahan lanjutan pembangunan rumah sakit umum daerah muara teweh.

“Selain itu juga ada pembangunan komplek perkantoran pemda, pengembangan bandara baru Trinsing, peningkatan dan pemeliharaan sarana olah raga, pengembangan water front city, pengembangan taman kota, pengembangan jaringan kelistrikan di kecamatan/desa/kelurahan,” paparnya.(jejakrekam)

 

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.