Masa Cuti Lebaran, Jumlah Perawat dan Dokter Jaga IGD di RSUD Ulin Tambah

0

RUMAH Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin akan menambah personil baik itu perawat maupun dokter yang akan berjaga di instalasi gawat darurat (IGD).

“BIASANYA  jumlah perawat di IGD sebanyak 48 orang yang dibagi dalam 3 shift. Saat cuti lebaran ini jumlahnya ditambah sehingga pelayan yang diberikan dapat lebih maksimal,” kata Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Suciati.

Tidak hanya perawat yang akan ditambah,menurut dia, para dokter umum yang biasanya ada di IGD juga ditambah.”Ada penambahan dua dokter umum dan itu juga ada penambahan 4 sampai 5 dokter emergency. Meja pelayanan pun ditambah untuk pelayanan prima lebaran,” kata dia.

Suci menyebut, pada hari biasa dokter jaga di IGD hanya lima orang. Dua dokter emergency dan tiga dokter umum. “Begitupula pelayanan seperti apotek tidak diliburkan. Karena tentu saja mereka yang berobat memerlukan obat, kalau libur tidak dapat obat nanti. Jadi kepada masyarakat yang ingin berobat di RS Ulin baik rawat jalan maupun rawat inap kami arahkan langsung ke IGD,” bebernya.

Bertambahnya dokter yang ditugaskan di IGD ini, menurut Suci,  sebagai langkah antisipasi pasien rujukan dari daerah. Sebab, seperti diketahui RS Ulin rujukan rumah sakit lainnya. Dikatakannya, menjalani cuti lebaran dokter di daerah biasanya banyak yang cuti atau pulang kampung.

“Kebanyakan untuk pengobatan biasanya dirujuk ke RS Ulin. Untuk antisipasi itu, makanya dokter jaga kami tambah. Jangan sampai selama cuti lebaran masyarakat tidak mendapat pelayanan medis. Insya Allah di RS Ulin pelayanan tetap maksimal,” imbuhnya.(jejakrekam)

 

Penulis Sayyidil Ahmada
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.