DPP HIPPI Santuni 1000 Anak Yatim dan Dhuafa se-Jakarta

0

WUJUD rasa syukur atas rezeki dari usahanya, pada Ramadhan 1439 Hijriyah, pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (DPP HIPPI) kembali menghelat kegiatan sosial tahun dengan berbagai kepada masyarakat yang membutuhkan.

DPP HIPPI memberikan santunan kepada 1000 anak yatim dan dhuafa yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan 5 wilayah DKI Jakarta di Umi Graha, Jakarta Selatan, Senin (9/6/2018).

Acara pemberian santunan anak yatim yang mengangkat tema ‘Indahnya berbagi santunan 1.000 yatim dan dhuafa se-Jakarta’ ini, dihadiri oleh pengurus dan anggota DPP HIPPI. Acara dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran, dilanjutkan kata sambutan dari ketua panitia Ayu Oktavia dan Ketua Umum DPP HIPPI Suryani Motik.

Acara juga diisi dengan ceramah agama, dan simbolisasi penyerahan santunan, serta pembacaan doa. Suryani Motik mengatakan pemberian santunan ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, serta kepedulian pengurus dan anggota HIPPI kepada masyarakat atas kelancaran usahanya.

“Harapannya, semoga usaha dan perusahaan, pengurus dan anggota, kinerja usahanya dapat terus meningkat, serta makin maju ke depan. Ini kegiatan rutin tahunan DPP HIPPI,” ucapnya.

Menurut dia, zakat, sedekah, dan infaq adalah perintah Islam, sebagai bentuk tanggungjawab sosial kepada setiap insan, sebagaimana tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah. “Seruan itu mengingatkan kita betapa pentingnya untuk memberi. Apalagi ketika kita tergolong orang yang mampu, dengan memiliki kedudukan, juga harta yang cukup banyak. Maka perlu kita untuk bersedekah. Dengan memberikan sebagian harta kita kepada orang yang benar-benar membutuhkan,” ucap CEO Indoprima A Management ini.

Dia berharap dengan aksi berbagi ini bisa mengurangi jurang kesenjangan dan ketimpangan sosial yang ada. Suryani juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya untuk acara santunan ini, juga kepada Sidomuncul yang selalu mendukung kegiatan sosial HIPPI.

Sementara itu, Ketua Panitia Ayu Oktavia menjelaskan acara ini terlaksana berkat partisipasi dari pengurus dan anggota HIPPI. “Terimakasih atas sumbangsih dan kepeduliannya, sehingga kegiatan ini berjalan lancar. Terimakasih juga untuk Sidomuncul sebagai sponsornya,” ucapnya.

Ayu juga menambahkan kegiatan semacam itu bisa memicu semangat saling berbagi kepada sesama. Apalagi, menurut dia, perbuatan mulia itu dilakukan pada bulan suci Ramadhan, yang kadar pahalanya dilipatgandakan oleh Allah SWT.

“Kita mendoakan, semoga kegiatan ini membawa keberkahan bagi HIPPI dan Pengurus, sehingga perusahaan pengurus dan anggota semakin tumbuh dan berkembang di tengah persaingan usaha, serta dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Penyerahan santunan secara simbolis kepada perwakilan 5 wilayah DKI Jakarta ini langsung dilakukan Ketua Umum DPP HIPPI Suryani Motik, Ketua Panitia Ayu Oktavia, dan pengurus. Kegiatan itu ditutup dengan doa.(jejakrekam)

Penulis Laporan Muhammad Fadhli
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.