Di Malam Ganjil 27 Ramadhan, Polres HSU Peringati Nuzulul Qur’an

0

MENYAMBUT ulang tahun Bhayangkara ke-72 tahun, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) memperingati Nuzulul Qur’an 1439 H, Senin (11/6/2018) malam di Gedung Januraga Polres HSU. Kegiatan dirangkai dengan buka puasa bersama dan Shalat Maghrib berjamaah.

KAPOLRES HSU AKBP Agus Sudaryatno mengatakan, dalam rangka menyambut harjad Bhayangkara ke- 72 tahun, Polres HSU pun melaksanakan malam Nuzulul Qur’an, khusus malam ganjil ke-27.

“Kami berharap hikmah Ramadhan, Nuzulul Qur’an, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai landasan pelaksanaan tugas Polri mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dalam penyelenggaran pilkada dan pemilu 2019,” ujar Agus Sudaryanto.

Kapolres mengajak semua yang hadir untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, dan memperbanyak amal ibadah. “Jangan sia siakan waktu ramadhan. Mari kita isi dengan memperbanyak ibadah terawih, membaca Alquran dan ibadah yang lainya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten HSU KH Said Masrawan Lc MA dalam ceramahnya menerangkan Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa penting dalam penurunan Alquran secara keseluruhan diturunkan dari Lauhul Mahfuz ke Baitul Izzah di langit dunia, hingga diturunkan secara berangsur – angsur kepada Rasulullah SAW terjadi pada Ramadhan.

“Untuk memperingati persitiwa penting tersebut, Umat Islam setiap tahunnya melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an pada bulan Ramadhan,” ucapnya. (jejakrekam)

Penulis Laporan Tim
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.