Dimotori GP Ansor Kalsel, Pemuda Lintas Agama Tebar Takjil di Banjarmasin

0

MOMENTUM Ramadhan nan suci dimanfaatkan elemen kepemudaan di Kalimantan Selatan untuk membaur dan menyatukan diri dalam semangat kebangsaan. Dimotori Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Kalimantan Selatan, sejumlah elemen organisasi masyarakat dan kepemudaan dilibatkan dalam pembagian takjil dan buka puasa bersama.

KETUA Pengurus Wilayah GP Ansor Kalsel, Teddy Suryana mengungkapkan bersama pemuda lintas agama akan menggelar pembagian takjil dan buka puasa bersama.

Dia menyebut organisasi kepemudaan lintas agama yang terlibat dalam aksi sosial kebangsaan itu adalah  Pemuda Katolik Komisariat Daerah Kalimantan Selatan, Persaudaraan Muda Mudi Vihara Budhayana Banjarmasin, Pemuda Therevada Indonesia, Forum Komunikasi Pemuda Antar Iman, Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia, Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) DPD Kalimantan Selatan, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan Wandani.

“Ini merupakan wujud kebersamaan dan keragamanan yang ada dan harus kita jaga, khususnya di Kalimantan Selatan,” ucap Teddy yang juga membawahi Ansor Banser Kalsel ini kepada jejakrekam.com, Kamis (7/6/2018).

Kegiatan pembagian takjil dan buka puasa bersama ini digelar di dua titik yakni simpang Jalan Gatot Subroto dan lampu merah depan Masjid Sabilal Muhtadin atau depan Kantor DPD KNPI Kalsel, Jalan Sudirman arah Jembatan Merdeka.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.