Cek Pospam Mudik di Pelabuhan Trisakti, Pastikan Keamanan Para Pemudik

PENGAMANAN arus mudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah dilakoni jajaran Polda Kalimantan Selatan bersama instansi terkait dengan mengecek pos keamanan dan pengawasan di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Kamis (7/6/2018).  

KAPOLRESTA Banjarmasin Kombes Pol Sumarto bersama jajaran TNI dan Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel dan PT Pelindo III, meninjau lokasi guna memastikan kesigapan anggota dalam pengawalan pos pengamanan mudik lebaran.

Rombongan pun dipimpin Irwasda Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Djoko Poerbo Hadijojo. Menurut Djoko, pengawasan di lapangan ini guna mengecek kesiapan anggota di lapangan jelang Hari Raya Idul Fitri, agar masyarakat yang melakukan mudik merasa aman dan nyaman.

“Pengecekan yang dilakukan khususnya di Pelabuhan Trisakti, bukan saja dari pihak anggota, namun dari masyarakat sendiri merupakan tujuan utama kami. Ini  agar nantinya dapat membuat mereka rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan arus mudik,” ucap Djoko.

IKLAN TENGAH

Ia menjelaskan dalam kegiatan pengecekan sarana dan pra sarana khususnya dalam pelayanan sangat penting dan ditekankan.  “Hasil dari pemantauan tadi, sudah terlihat memadai dan sesuai dengan kapasitas untuk digunakan masyarakat nantinya jelang arus mudik,” ucapnya.

Djoko mengatkan pelayanan yang sudah disiapkan oleh petugas berupa pos kesehatan, ruang tunggu berstandar nasional dan penginapan yang berstatus layak huni untuk pemudik. Mengenai pengawasan tiket agar terhindar dari aksi ambil untung calo tiket, Djono memastikan jajarannya dan instansi terkait sudah jauh-jauh hari menyiapkan tim khusus untuk mengantisipasi hal tersebut.

Usai dari Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, tim kemudian bergerak mengecek kesiapan Pos Keamanan (Pospam) terpadu yang ada dibeberapa titik seperti Dutamall, Gambut serta Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru.(jejakrekam)

Penulis Deden
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Cek Pospam Mudik di Pelabuhan Trisakti, Pastikan Keamanan Para Pemudik