Kadinkes : Puskesmas di Jalur Mudik Disiagakan 24 Jam

PUSKESMAS  yang berada di jalur mudik maupun balik lebaran 2018, diperkenankan diliburkan. Namun, puskesmas akan tetap disiagakan meskipun para pegawai menjalani masa libur dan cuti bersama.

KEPALA Dinas Kesehatan Kalsel, M Muslim menjelaskan, seluruh puskesmas yang bersentuhan langsung dengan pengendara diinstruksikan untuk tidak libur dan buka terus selama 24 jam.

“Yang tidak berada di jalur mudik juga diarahkan tetap memberi pelayanan sesuai kebutuhan. Sedangkan rumah sakit juga tetap memberikan pelayanan tidak diliburkan, ” ujar Muslim di sela buka puasa bersama Dharma Wanita Persatuan Dinas Kesehatan.

IKLAN TENGAH

Muslim menambahkan, di pos  pengamanan lebaran juga disiapkan tenaga kesehatan. Yakni satu dokter didampingi perawat. Untuk penyediaan dokter dan perawat, kata Muslim, tanggung jawab kabupaten dan kota.

“Mereka disiapkan di setiap titik pos pengamanan lebaran. Dari kita menyiapkan tenaga medis di terminal untuk memerika kesehatan para supir,” urainya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Tapin, Gt Syahyar menambahkan, di sepanjang jalan protokol di Tapin ada tiga puskesmas. Puskesmas ini, ujarnya, sudah diarahkan untuk memberi pelayanan selama libur panjang. “Mereka tetap buka, orangnya saja yang ganti-gantian tugas. Jadi pelayanan tetap bisa berjalan. Saya sudan memberikan himbauan itu,” katanya.(jejakrekam)

 

Penulis Sayyidil Ahmada
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Kadinkes : Puskesmas di Jalur Mudik Disiagakan 24 Jam