Apresiasi Gubernur Kalsel bagi Pelayanan Kesehatan Gratis di Balangan

0

GUBERNUR Kalsel H Sahbirin Noor memberikan apresiasi terkait terobosan Pemkab Balangan dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, yakni  pelayanan kesehatan gratis mulai dari Puskesmas hingga ke rumah sakit.

SAHBIRIN Noor mengatakan, kebijakan strategis yang diterapkan Pemkab Balangan selaras dengan salah satu misi Pemprov Kalsel, yakni mengembangkan sumber daya manusia yang agamis, sehat, cerdas, dan terampil.

“Kebijakan ini patut menjadi inspirasi bagi kabupaten/kota lainnya, karena sangat membantu masyarakat,” kata Paman Birin saat menghadiri silaturrahmi dan sahur bersama masyarakat Balangan, di halaman Kantor Camat Tebing Tinggi, Balangan, Selasa (5/6/2018).

Selain dari Pemprov Kalsel, bebernya, apa yang dilaksanakan Pemkab Balangan juga mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo, dengan memberikan penghargaan kepada Bupati Balangan.

“Yang ditorehkan Pemkab Balangan ini tidak hanya selaras dengan visi dan misi daerah, tetapi juga mengangkat citra dan  mengharumkan Banua,” katanya.

Menurutnya, sektor pembangunan kesehatan merupakan pilar utama yang harus menjadi prioritas. Pasalnya, pembangunan kesehatan merupakan kebutuhan dasar rakyat yang harus mendapat perhatian utama pemerintah.

Bupati Balangan Ansharuddin menjelaskan, kebijakan layanan kesehatan gratis berlaku secara umum bagi seluruh masyarakat di daerahnya. Kebijakan tersebut sudah melalui kajian dari berbagai aspek dengan tujuan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Balangan.

“Dari pelayanan kesehatan dan  pengobatan gratis itu, saya diundang ke Istana Negara untuk menerima penghargaan. Satu- satunya bupati/walikota di Kalsel yang menerima penghargaan  Presiden Jokowi,” katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel dan jajaran yanh mendukung percepatan pembangunan di Balangan.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.