Wartawan Ekonomi Bagikan Sembako Gratis untuk Kaum Marginal Kota

0

KOMITMEN Forum Wartawan Ekonomi (FWE) Kalsel untuk berkontribusi dalam meringankan beban masyarakat marginal atau bawah terus dibuktikan di momen Ramadhan 1439 Hijriyah atau 2018 kali ini.

FWE Kalsel di bawah komando wartawan TV lokal M Firdaus menyelenggarakan kegiatan pembagian ratusan sembako secara gratis kepada tukang becak, tukang ojek, supir taksi hingga pedagang kaki lima di sekitaran Kota Banjarmasin.

“Kalau di kegiatan pertama dan kedua even yang kita gelar adalah sembako murah dengan cara diberi subsidi, maka di even ketiga ini kita berikan masyarakat secara gratis,” tegas Wakil Ketua FWE Kalsel Bidang Pengabdian Masyarakat Arief Syarkawie kepada wartawan, Senin (4/6/2018).

Adapun paket sembako gartis yang diberikan berisi beberapa item kebutuhan pokok, di antaranya gula 1 kilogram, minyak 1 liter, satu botol sirup, satu kotak teh dan satu kaleng kue kering. “Kami harapkan kegiatan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat bawah. Apalagi kan kurang dari dua pekan lagi kita sudah memasuki momen lebaran Idul Fitri,” ucapnya.

Afdiannoor Rahmanata pun berjanji ke depan kegiatan FWE Kalsel akan lebih kreatif dan konkrit lagi, khususnya kegiatan yang menitik beratkan pada peningkatan produktifitas masyarakat agar mereka bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan.

“Salah satunya, kami berencana menggelar pelatihan kewirausahaan kepada pengusaha pemula dan ibu rumah tangga dengan mendatangkan pemateri yang handal dibidangnya,” ungkap Afdi.

Sementara itu, Syahri, tukang becak di Jalan Achmad Yani Banjarmasin Km 5 mengaku bersyukur bisa mendapatkan bantuan sembako gratis dari FWE Kalsel. Apalagi, menurutnya, jelang lebaran ini sejumlah harga sembako dipasaran sudah naik drastis. Jadi tentu bantuan sembako yang diberikan sangatlah membantu meringankan beban keluarganya.

“Semoga tiap tahun kegiatan semacam ini bisa digelar oleh FWE Kalsel maupun organisasi lainnya. Karena memang kegiatan semacam ini sangat membantu kami yang penghasilan tidak seberapa ini,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, kegiatan sembako murah dan gratis dari FWE Kalsel bisa terselenggara berkat dukungan Pemprov Kalsel, Bank Kalsel, PT Pertamina, PT Jamkrida, LPJK Kalsel, Telkomsel, Indofood, Honda Trio Motor, PT Dharma Lautan Utama Cabang Banjarmasin, , Bulog Divre Kalsel, Pupuk Kaltim, Ekspedisi Lintas Jawa Group dan Chandra Bayu.(jejakrekam)

 

Penulis Afdi Achmad
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.