Bekerja Secara Profesional dengan Memegang Nilai Integritas

0

BERTEMPAT di Aula Pengayoman Kantor Kanwil Kemenkumham Kalsel, Kepala Bagian Program dan Pelaporan Kemenkumham yang sebelumnya di jabat Andi Basmal kini digantikan Sugito.

SELAIN itu, ada juga dua pejabat yang turut dilantik, yakni   H Riswandi menjabat Kepala Bidang Pelayanan Hukum dan HAM dan Slamet Riyadi sebagai Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Tata Usaha.

“Mutasi  dalam sebuah organisasi itu adalah hal yang wajar, namun yang terpenting untuk para pejabat yang baru saja dilantik, laksanakanlah jabatan yang diberikan kepada kalian, jabatan adalah sebuah amanah, untuk itu saya minta bekerjalah secara profesional dan memegang nilai-nilai integritas yang tinggi,” Kata Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinand.

Sementara itu Kabag Program dan Pelaporan  yang baru, Sugito menuturkan dirinya akan melanjutkan program yang sudah berjalan.  Untuk itu, sebut dia, pihaknya meminta dukungan teman-teman sehingga apa yang di perintahkan pimpinan agar dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sebagaimana tugas dan fungsinya dan tujuan dari organisasi.

Sugito yang pernah menjabat Kepala Lapas Kelas III Tanjung ini mengatakan bagian program dan pelaporan memiliki 2 sub bagian, yaitu bagian penyusunan pelaporan , humas,  TI (PPHTI) dan bagian penyusunan program (PP).

Tentunya, papar Sugito dengan humas yang berada di bawah tanggung jawab tugas dan fungsi Kabag PP atau dikenal Kabag Humas Kanwil sehingga nantinya akan berhubungan langsung dengan media dan masyarakat khususnya dengan para wartawan dalam menyebarluaskan informasi.

“Tugas humas bukan hanya meyampaikan informasi kegiatan yang dilaksanakan namun sekarang sudah menjadi pusat untuk menangkal berita bohong (hoax) dengan cara aktif mengcounter atau mengisi media sosial atau ruang publik itu agar masyarakat bisa mengetahui mana informasi yang sebenarnya dan mana yang bukan hoax,” paparnya.(jejakrekam)

Penulis Asykin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.