Sahur di Sungai Menjadi Destinasi Wisata Religi di Banjarmasin

0

DALAM  memeriahkan bulan Ramadhan, Satpolair Polresta Banjarmasin bersama Pemkot Banjarmasin menggagas kegiatan Sahur on the river (SOTR) dengan mengundang ratusan masyarakat dari berbagai kelompok di Taman Maskot Bekantan, Minggu (3/6/2018).

SELAIN jadi ajang sahur bersama, kegiatan yang menonjolkan budaya sungai ini juga diisi tausiah Ustadz H Akhmad Mubarak dan shalat subuh bersama yang turut dihadiri Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Drs Sumarto, Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Teguh Wiratama dan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

Kombes Pol Drs Sumarto mengungkapkan, kegiatan sahur on the river ini merupakan wujud kerjasama Polresta Banjarmasin, Satpolair dengan Pemkot Banjarmasin dengan tujuan menyampaikan pesan kamtibmas, khususnya dalam menyambut hari Bhayangkara ke-72 tahun.

“Makanya  kita sampaikan masyarakat yang hadir bisa bekerjasama dalam mewujudkan Banjarmasin yang aman dan nyaman. Sesuai dengan tugas pokok Polri memelihara Kamtibmas dalam menegakkan hukum. Kemudian, memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” urainya.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan kegiatan sahur on the river untuk yang ketiga ini, merupakan kolaborasi Pemkot Banjarmasin, TNI, Polri, ulama dan seluruh warga untuk menjadikan Banjarmasin sebagai satu-satunya kota yang menggelar kegiatan sahur disungai.

“Ini perlu kita pertahankan sebagai salah satu destinasi wisata religi yang menjadi agenda tahunan, termasuk juga wujud dari kebersamaan semua pihak dalam memeriahkan datangnya bulan suci Ramadhan dengan mengisi kegiatan yang bermanfaat,” ujarnya.

Mantan Anggota DPRD Kalsel ini berharap kegiatan ini akan terus dilaksanakan ditahun mendatang dan dikemas lebih baik lagi. “Bahkan kalau perlu orang berdatangan, bukan hanya di Banjarmasin saja, melainkan dari berbagai daerah,” imbuhnya.(jejakrekam)

 

Penulis Arpawi
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.