Walikota Ibnu Sina Minta Pasokan Air Bersih Selama Libur Panjang Lebaran Tetap Lancar

0

TEPAT di hari ke-18 Ramadhan 1439 Hijriyah, PDAM Bandarmasih menghelat buka puasa bersama masyarakat dan anak yatim yang dihadiri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakil Walikota Hermansyah di kantor pabrik air plat merah ini di Jalan Achmad Yani Km 2,5 Banjarmasin, Sabtu (2/6/2018).

APA saja harapan publik terhadap kinerja PDAM Bandarmasih yang menginjak usia 45 tahun? Walikota Banjarmasin Ibnu Sina berharap kegiatan dengan buka puasa bersama masyarakat dan anak yatim bisa membawa keberkahan bagi PDAM bandarmasih. “Momentum Ramadhan ini harus dimanfaatkan PDAM Bandarmasih untuk memperbaiki kinerja ke depan,” ucap Walikota Ibnu Sina.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini memoho doa seluruh warga Banjarmasin dan semua pihak, agar perbaikan yang sudah dilakukan di internal manajemen PDAM Bandarmasih bisa lebih baik lagi. “Saya ingin memastikan agar PDAM Bandarmasih selama libur panjang lebaran nanti menjamin pasokan air bersih tetap terjaga. Makanya, pihak-pihak yang berhubungan dengan pelayanan publik tetap bekerja seperti biasanya,” cetus Ibnu Sina.

Ia menekankan pentingnya pelayanan air bersih PDAM Bandarmasih sebagai badan pelayanan publik tak boleh libur panjang atau diliburkan selama lebaran. “Begitu pula dengan instansi yang menjalankan pelayanan publik lainnya,” kata mantan Ketua DPW PKS Kalsel ini.

Senada itu, Plt Direktur Utama PDAM Bandarmasih Yudha Achmadi mengungkapkan PDAM hanya libur pada 18-19 Juni 2018. Meski libur selama dua hari, Yudha Achmadi memastikan petugas PDAM Bandarmasih siap 24 jam melayani pelanggan-pelanggan, terkait hal-hal kebocoran dan lain sebagainya.

“Jadi, petugas tetap masuk secara bergiliran untuk menjaga dan siap melayani masyarakat. Kecuali reguler yang libur untuk dua hari,” katanya.

Yudha pun berharap selama libur panjang ini tidak ada gangguan, baik pasokan air baku, sistem produksi maupun pendistribusian pipa kepada pelanggan. Kemudian, menurut dia, apabila ada laporan atau keluhan masyarakat segera ditindaklanjuti. “Setiap waktu tertentu tim kami turun ke lapangan untuk menindaklanjuti laporan-laporan yang sampai kepada petugas,” tegas Yudha.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.