Ramadhan Bersemi ala Komunitas Anak Muda Banjarmasin Memupuk Semangat Berbagi

0

MENGUSUNG tema Ramadhan Bersemi, berbagi semangat dan ceria, lima komunitas kepemudaan, yakni Forum Kewirausahaan Pemuda, Belajar dan Berbagi, Infaq Go, Rumah Amal dan Sahabat Pecinta Sedekah menggelar buka puasa bersama di Panti Asuhan Harapan Ibu, Jalan Cendana I, Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Sabtu (2/6/2018).

KEGIATAN kali ini dihadiri puluhan anggota dari kelima komunitas dan puluhan anak panti serta pengurus. Seperti pada tema yang diusung, kegiatan ini banyak diisi dengan permainan-permainan yang menghibur, misalnya permainan tebak gerak tubuh serta beberapa permainan-permainan seru dan menghibur lainnya.

Dalam sambutannya, perwakilan dari pengurus Panti Asuhan Harapan Ibu, Nuraini mengatakan sangat bangga dan senang didatangi oleh anak-anak muda yang peduli dengan anak-anak panti. Ia sangat berharap silaturrahmi ini bukan hanya pada kegiatan Ramadhan saja, karena kegiatan seperti sangat menghibur bagi anak-anak penghuni panti.

Pada kesempatan lain, Arif Riduan, aktivis Lembaga Kajian Keislaman dan Kemasyarakatan (LK3) Banjarmasin yang juga Sekretaris Komunitas Belajar dan Bebagi (B&B) menuturkan pada kegiatan ini diharapkan menjadi sinergi anak muda untuk selalu bekerjasama dalam membentuk karakter muda yang peduli dengan sesama anak bangsa. “Kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturrahmi antar komunitas-komunitas kepemudaan yang ada di Banjarmasin,” ucap Arif Riduan.

Menjelang buka puasa kegiatan ini ditutup oleh Ustadz Muhammad Wardani yang memberikan tausyiah tentang seputar amalan-amalan yang dirindukan surga. Dalam tausyiahnya, Muhammad Wardani memberikan hadiah-hadiah bagi anak panti yang dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan.  Kemudian, pada sesi terakhir penyerahan donasi serta buka puasa bersama.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.