Kodim 1006/Mtp Peringati Hari Lahir Pancasila

JUMAT (1/6/2018) jajaran Kodim 1006/Mtp menggelar peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2018. Bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 1006/Mtp Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil, dengan komandan upacara Danramil-07/Bjb Kapten Inf Bahrudin.

DANDIM 1006/Mtp Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil mengatakan, dengan tema “Kita Pancasila Bersatu, Berbagi, Berprestasi” melalui tema ini agar sebagai bangsa yang pancasilais jangan pernah luntur dalam mengamalkan norma-norma luhur dari sila-sila Pancasila dalam kehidupan rakyat dan bangsa Indonesia.

Ia mengatakan, melahirkan Pancasila perlu perjuangan dan tantangan untuk menjadikan bangsa ini. “Karenanya kita harus bersatu mempertahankannya, yaitu melalui berbuat dan berprestasi sehingga kita disegani di mata internasional,” katanya.

Ia berpesan, Pancasila adalah pedoman dan pegangan dalam melaksanakan kehidupan sehari-hari.

Pancasila sebagai ideologi bangsa juga merupakan ideologi yang tidak tergantikan dan tidak dapat ditawar-tawar lagi sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara. “Mari bersyukur dan senantiasa berbuat baik,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...
Kata mereka tentang jejakrekam.comhttps://www.youtube.com/watch?v=JMpxvqUGSc4&t=28s