Diplot Menjadi Rujukan Daerah Lain, RS Muara Teweh Bakal Bertaraf Internasional

0

SEKTOR kesehatan menjadi salah satu prioritas utama yang diusung pasangan H Nadalsyah Sugianto Panala Putra di Pilbup Barito Utara. Dalam kegiatan buka puasa bersama di Kecamatan Teweh Tengah, pasangan ini mengatakan progres pengembangan rumah sakit yang ada saat ini sudah dilakukan penambahan.

UNTUK wings A sudah selesai. Kemudian tahun ini dilanjutkan dengan wings B dan tahun depan Wings C,” ucap Nadalsyah.

Setelah pembangunan tahap ketiga rampung,  sebut dia, maka sudah selesai dan diharapkan dapat melayani masyarakat bukan saja Barito Utara,  akan tetapi wilayah lainnya. “Rumah sakit itu nanti merupakan sebagai rujukan dan bertarap internasional,” papar Nadalsyah.

Dijelaskannya,  masalah pengobatan terkait dengan BPJS tidak ada perubahan,  dan tetap seperti semula,  dimana warga sudah mempunyai kartu tersebut, dapat berobat secara gratis.

Koyem sapaan akran pasangan ini juga memaparkan,  bagi warga yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS dapat segera melaporkan di wilayah masing masing dan dapat diproses, asalkan warga Barito Utara. “Kemudian bagi warga yang belum mempunyai kartu BPJS bila sedang sakit,  maka diminta membuat keterangan tidak mampu sehingga dapat pelayanan berobat gratis,” sebutnya.

Dalam Kesempatan itu, Koyem juga memaparkan mengenai progres pembangunan jembatan penyeberangan yang sekarang dalam tahap penyelesaian dan dalam proses lelang. Jembatan ini nantinya bisa menghubungkan dua kelurahan dengan kota Muara Teweh, seperti Jambu dan Kelurahan Jingah.

Selain itu, kata  dia di Kelurahan Jambu dibangun islamic centre. Untuk biaya pembangunan tidak ada bantuan dari pemerintah daerah dimana nantinya

akan dihibahkan kepada masyarakat dan digunakan sebagai pusat kajian agama islam seluruh warga Muara Teweh. “Sebelum menjadi bupati memang cita cita saya ingin membangun sebuah masjid. Dan alhamdulilllah cita cita itu terkabul,” kata Nadalsyah.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.