Dua Srikandi pun Tebar Optimisme, Bidik Suara Pemilih Muda Demi Kursi Senator Kalsel

0

KPU Provinsi  Kalimantan Selatan menyerahkan berkas penentuan dan penetapan sampel verifikasi faktual syarat dukungan bagi 19 bakal calon anggota DPD RI daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Selatan di Hotel G Sign Banjarmasin, Selasa (29/5/2018).

PENYERAHAN berkas penentuan dan penetapan sampel dilakukan Ketua KPU Kalsel Edy Ariansyah kepada semua bakal calon anggota DPD RI  dapil Kalsel secara langsung atau yang telah mendapat kuasa untuk mewakilinya. Ada beberapa orang bakal calon DPD RI yang hadir dan menerima langsung, diantaranya Gusti Farid Hasan Aman, Antung Fatmawati, Hadariani, Agustina Nur Martina Putri, Samsani. Sebagian bakal calon lainnya hanya diwakilkan .

Seusai penyerahan berkas ini, bakal calon anggota DPD RI yang juga merupakan calon petahana, Antung Fatmawati kepada wartawan mengatakan, segala persiapan telah ia lakukan, hingga lolos dan berhak mengikuti verifikasi faktual, baik dalam bentuk sample atau sensus oleh KPU Kalsel.

Antung juga menyatakan, proses verifikasi faktual syarat dukungan terhadap dirinya akan terus diikuti, namun ia tetap optimistis bisa melangkah, hingga ditetapkan sebagai calon anggota DPD RI pada Pemilu 2019.

Anggota DPD RI yang masih aktif ini juga menyatakan, semua daerah dapat menjadi lumbung suara, sehingga ia tidak mematok pada kabupaten atau kota tertentu saja di Kalimantan Selatan.

“Saya optimis syarat dukungan terhadap saya cukup dan melaju dan menjadi peserta pemilu 2019,” tegas Antung Fatmawati yang juga mantan anggota DPRD Tabalong ini.

Terpisah, bakal calon anggota DPD RI lainnya, Agustina Nur Martina Putri juga menyampaikan optimismenya untuk dapat melewati proses verifikasi faktual. Perempuan muda ini mengaku tertarik untuk menjadi senator  dari Kalimantan Selatan, karena ingin memberikan kontribusi yang lebih baik untuk membangun daerah.

“Saya membaca peluang bagi anak muda untuk maju dalam semua kesempatan berpolitik, termasuk menjadi senator,” ucap putri Martinus, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalsel ini.

Agustina mengaku lebih fokus untuk mendapatkan dukungan dan suara dari para pemilih pemula atau generasi muda. Sebab, menurut dia, para generasi muda cukup cerdas berpolitik dan lebih mudah diberikan pemahaman tentang pentingnya menggunakan hak politik mereka, terutama dalam mewakili aspirasi mereka .

Selain itu, Manager Efa Hotel ini menyatakan, Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan akan diusahakan menjadi lumbung suaranya pada pemilu 2019 mendatang.

“Sebagai generasi muda, ia akan mewakili generasi milenial untuk maju dalam bidang politik, hingga terpilih menjadi senator,” pungkas Agustina.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.