Film Love Reborn, Film yang Diproduseri Johansyah Jumberan asal Nagara HSS

0

FILM terbaru berjudul Love Reborn kembali mengiasi jagat sinema Indonesia. film yang berkisah tentang seorang komikus dan anak band yang mencari tahu kisah masa lalu orangtua mereka. Yang membanggakan film ini oleh produser asal Banua, Johansyah Jumberan,

NAMA Johansyah Jumberan memang sedikit asing di telinga masyarakat Banua. Untuk memperkenalkan diri ke khalayak masyarakat Kalsel, Johansyah pun memboyong para pemain film seperti Nadya Arina, Ardit Erwandha, Jui Purwoto dan Indra Jegel. Mereka menyapa penggemar Banjarbaru pada Sabtu (26/5/2018) dan Banjarmasin pada esoknya, Minggu (28/5/2018), kota tempat tayang perdana film Love Reborn.

Johansyah Jumberan bercerita memulai karir di dunia sinema dengan menjadi penulis skenario FTV. Dia kemudian tertarik untuk membangun Production House (PH) sendiri. Lalu, pada 2014, berdiri Darihati films, nama rumah produksi film miliknya. Dengan  film bertajuk Catatan Akhir Kuliah adalah film debut yang diproduksi PH tersebut, hingga berlanjut film berjudul Dari Hati yang tayang pada 2015 lalu.

The Chocolate Chance adalah film yang kedua dan yang terbaru film Love Reborn yang tayang serentak di bioskop di Indonesia pada 31 Mei 2018.  Alhamdulilah, film Cacatan Akhir Kuliah meraih nominasi Piala Citra untuk penulis skenario adaptasi terbaik,” kata jebolan Stikom Prosia.

Johan –demikian panggilan akrabnya– harus melalui berbagai rintangan. Salah satunya adalah keterbatasan dana dalam membiayai proyek filmnya sampai harus menggadaikan mobil pribadi. Bagi Johan, dunia film sama seperti bisnis lainnya kadang untung kadang rugi.

“Saya asli kelahiran Nagara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dari SD sampai Madrasyah Aliyah, saya sekolah di Nagara. Pada 2003, saya hijrah ke Jakarta, untuk kuliah. Sebenarnya, pada tahun itu karena ingin kuliah sambil bekerja, akhirnya saya memutuskan untuk mengadu nasib di Jakarta,” papar Johan.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor DidI GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.