Akses Jalan Desa Panyiuran-Desa Antaraku Dibangun Buka Isolir Kecamatan Pengaron

0

KODIM 1006 Martapura bangun jalan desa sepanjang 10 kilometer lebih untuk membuka akses jalan antar desa agar semakin maju dan berkembang.  Sesuai rencana, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -102 Kodim 1006 Martapura  segera dilaksanakan di Desa Panyiuran, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar.

NAMUN, dalam Pra TMMD ini Kodim 1006 sudah mulai mengerjakan sejumlah kegiatan untuk membantu warga desa, di antaranya melakukan perbaikan atau renovasi Mushala Baiturrahman. Kemudian, para prajurit TNI dari Kodim 1006 Martapura juga melakukan pembangunan jalan antar desa yang panjangnya lebih dari 10 kilometar. Jalan yang dibangun ini akan menghubungkan dua desa, yakni Desa Panyiuran dengan Desa Antaraku  yang selama ini sulit terhubung melalui jalur darat, akibat akses jalan yang jauh dari layak.

Namun dalam pembangunan jalan ini prajurit TNI mendapat dukungan penuh oleh warga desa yang turut bekerjasama dan bergotong royong agar pekerjaan cepat selesai.

Dandim 1006 Martapura Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil, Minggu (27/5/2018), saat memantau langsung kegiatan pembangunan jalan ini mengatakan, dengan adanya TMMD Reguler ini, membuat  dua desa yang ada di Kecamatan Pengaron tidak terisolir lagi.

“Pembukaan  badan jalan di sepanjang  10,7 kilometer Desa Panyiuran RT 3 merupakan tahap awal di Pra TMMD. Mengingat cuaca masuk musim panas atau kemarau, maka  pengerjaanya kita percepat, kalau hujan terus alat tidak bisa bekerja,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.