Palak Sopir Pickup Ayam Potong, Trio Pemuda Sungai Tabuk Ini Diringkus Polisi

0

AKSI premanisme yang dilakukan tiga pemalak terhadap para sopir mobil pickup pengangkut ayam potong yang melintas di Jalan Gubernur Syarkawi, kawasan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar berhasil digulung jajaran Polsek Sungai Tabuk, dan Unit  Unit Resmob, Unit Jatanum Sat Reskrim, Unit Kamneg Sat Intelkam Polres Banjar, Jumat (25/5/2018) malam, sekitar pukul 22.15 Wita.

POLISI yang merespon laporan dari para sopir adanya aksi pemalakan di ruas jalan yang tergolong sepi, langsung bergerak cepat. Tim gabungan dari Polres Banjar pun berhasil meringkus tiga pelaku pemalakan di kawasan itu. Usai dibekuk, tiga pelaku ini diangkut ke Mapolres Banjar di Martapura untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Sungai Tabuk AKP Idit Aditya mengatakan  ketiga pelaku pemalakan yang berhasil diamankan adalah Mj (30 tahun), warga Desa Pembatanan dengan barang bukti uang Rp 26 ribu, 2 ekor ayam dan satu buah motor Yamaha F1ZR denga nopol DA 5941 NT.  Kemudian, SF (22 tahun), warga Desa Sungai Pinang Lama dan rekannya, IH (17 tahun), warga Sungai Pinang Lama, Kecamatan Sungai Tabuk, dengan barang bukti 1 ekor ayam dan uang Rp 15 ribu.

Diduga aksi trio pemalak ini sudah berulang kali dan meresahkan para sopir yang mengantarkan pesanan ayam potong dari Pelaihari dan Banjarbaru, untuk suplai pasar-pasar yang ada di Kuala Kapuas, Palangka Raya dan wilayah Kalimantan Tengah.

“Selanjutnya ketiga orang pelaku pemalakan tersebut menjalani proses pemeriksaan di Polres Banjar,guna mempertanggungjawabkan perbuatan mereka,” pungkas Idit Aditya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.