Ada Pasar Sembako Murah PSMTI Kalsel di Menara Pandang Siring Tendean

0

PEMBAURAN jadi pilihan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Kalimantan Selatan. Untuk memeriahkan bulan Ramadhan 1439 Hijriyah serta membantu warga Banjarmasin sekitarnya, PSMTI Kalsel pun menggelar pasar murah yang telah dibuka resmi Walikota Ibnu Sina pada Jumat (25/5/2018) dan berlangsung hingga Minggu (27/5/2018).

PASAR murah yang digelar di kawasan Siring Menara Pandang, Jalan Piere Tendean, Banjarmasin. Ada beberapa stand yang disiapkan PSMTI Kalsel untuk warga yang memiliki kupon membeli paket sembako dengan harga miring.

“Pasar murah ini diselenggarakan selama tiga hari, sejak Jumat hingga Minggu (27/5/2018). Pasar sembako murah ini untuk menjaga kerukunan antar umat beragama di Banjarmasin,” ucap Ketua Panitia Pasar Murah PSMTI Kalsel, Adi Nugraga Gema kepada jejakrekam.com, Sabtu (26/5/2018).

Dengan pasar murah yang menyediakan paket sembako, Adi Nugraga Gema berharap bisa membantu sesama dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari selama Ramadhan. Menurut dia, barang dagangan yang dijual itu didatangkan dari distributor barang yang ada di Banjarmasin.

“Jadi, kami meminta keringanan harga bukan hanya disubsidi, barang yang dijual juga berbeda dengan harga pasaran sehingga bisa terjangkau masyarakat luas,” kata Adi.

Ia menerangkan selama tiga hari, Pasar Murah Ramadhan PSMTI Kalsel menyediakan gula 5 ton minyak goreng 3.000 liter mie instan 17.500 bungkus untuk dijual kepada masyarakat Kota Banjarmasin. “Relawan yang berkecimpung di pasar murah ini bukan hanya PSMTI tapi juga organisasi Pacinan lainnya dengan lebih dari 50 relawan yang terlibat,” pungkas Adi.

Sebelumnya, Walikota Ibnu Sina membuka pasar murah ini bahkan membagikan kupon aneka sembako yang bisa langsung ditukarkan di masing-masing stand.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor DidI GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.