Antiklimaks, Barito Putera-Persela Lamongan Harus Puas Berbagi Poin

LAGA lanjutan Liga 1 2018 Pekan ke-10 antara Barito Putera versus Persela Lamongan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kamis (24/5/2018) malam, harus berakhir antiklimaks. Kedua tim harus puas berbagi angka setelah skor 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

PADA babak pertama, tim tamu mengambil inisiatif menyerang, mendapatkan umpan lambung dari Guntur Tri Aji, Saddil Ramdani mampu melepaskan tendangan voli ke arah gawang Barito Putera.

Namun, penjaga gawang tim Laskar Antasari Dian Agus masih bisa menjaga gawangnya dengan baik. Memasuki menit ke-16 pertandingan, terjadi insiden yang mengakibatkan legiun asing Laskar Joko Tingkir, Wallace Costa, setelah mengalami pendarahan di bagian pelipisnya.

Beruntung, beberapa menit kemudian Costa mampu melanjutkan pertandingan dengan balutan kain di kepalanya. Pada menit ke-25, tim tuan rumah kembali mendapatkan peluang melalui skema sepakan pojok. Bola yang dikirim oleh Rizky Pora berhasil disambut oleh Hansamu Yama.

Sayangnya, sontekan bek timnas Indonesia tersebut masih melebar tipis di samping gawang Persela Lamongan. Dua menit kemudian, Barito Putera kembali mendapatkan kesempatan untuk membuka keunggulan. Berawal dari umpan Rizky Pora, Douglas Packer mencoba melakukan tendangan first time. Sayangnya, sepakannya masih melebar di sisi kiri gawang.

Memasuki menit ke-35, skuat besutan Aji Santoso mendapat kesempatan berharga. Diego Assis yang mendapat bola liar sukses melepaskan tendangan ke arah gawang Barito Putera. Namun, penampilan gemilang Dian Agus di bawah mistar gawang kembali menggagalkan usaha tim tamu untuk membuka keunggulan.

IKLAN TENGAH

Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu pada laga ini hadir pada menit ke-40. Melalui skema tendangan bebas, Diego Assis mampu melepaskan tendangan keras dan terarah. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Babak kedua, Barito Putera tak ingin malu di kandang mencoba untuk bangkit berawal dari bola muntah hasil kemelut di pertahanan Persela, dari depan kotak penalti Rizky Pora mengirim umpan sundulan ke arah depan.

Samsul Arif yang berdiri bebas di kotak penalti dan membelakangi gawang lantas menyambut umpan tersebut dengan sepakan terukur sambil memutar badan. Bola hasil sepakan Samsul mengarah ke gawang dan tak mampu dibendung Dwi Kuswanto. Skor 1-1.

Gol Samsul ke gawang mantan klubnya tersebut sekaligus menyelamatkan Barito Putera dari kekalahan. Pasalnya, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga tak ada gol lain tercipta.

Dengan hasil ini membuat tim Laskar Antasari gagal menggeser Perpura Jayapura di peringkat pertama klasemen sementara dengan perolehan sama 17 poin namun kalah selisih gol dengan tim mutiara hitam.(jejakrekam)

 

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi G Sanusi
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Antiklimaks, Barito Putera-Persela Lamongan Harus Puas Berbagi Poin