Gandeng Aparat Kepolisian, Pemandu Parkir Nakal di Pasar Sudimampir Bakal Ditertibkan

0

AKHIR-akhir ini, warga Banjarmasin sering mengalami pungutan parkir ganda yang kerap dijadikan ladang empuk oknum pemandu parkir untuk memperoleh uang dengan cara tidak benar. Terutama ketika harus memarkir kendaraannya di kawasan Pasar Sudimampir, Banjarmasin. 

KEPALA Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik mengungkapkan, sejak pengendara mobil masuk, sudah dipungut  biaya dari pos resmi. Namun, begitu keluar, ditagih lagi pemandu parkir yang bukan pegawai dari pengelola parkir.

“Padahal kita sudah memperbolehkan untuk memandu parkir tetapi tidak boleh meminta. Kalau orang memberi ikhlas diperbolehkan,” katanya.

Terkait hal itu, Ketua Dewan Pengawas PDAM Bandarmasih ini memastikan, akan dilakukan penertiban terhadap para pelanggar parkir ganda sesuai dengan laporan yang dikeluhkan masyarakat.

“Besok pagi, saya akan kerahkan anggota untuk segera menertibkan pungutan liar ini dengan bantuan keamanan dari Polsek Banjarmasin Tengah,” ujarnya.

Ketua Pansel Dirut PDAM Bandarmasih ini berniat meminta pertanggungjawaban terhadap surat pernyataan pada tahun lalu yang diduganya masih dilakukan pelaku pungutan liar yang sama.

“Dulu pernah ditertibkan, karena terkadang  meminta dengan kekerasan mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 10.000,” ucapnya.

Mantan Kepala Satpol PP Banjarmasin ini memastikan,  tidak ada lagi toleransi bagi para pemandu parkir nakal yang jumlahnya di duga 5 orang ini. “Mereka ini pemain lama dan sudah diingatkan bahkan pernah memberikan  surat pernyataan,”tegasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Arpawi
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.