Para Hakim PN Banjarmasin pun Santuni Anak Yatim Panti Asuhan Al Amin

BUKA puasa bersama di Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin penuh nuansa keakraban. Para hakim yang selama ini terlihat penuh wibawa saat mengadili sebuah perkara, tampak lebih humanis saat berbuka puasa bersama anak-anak Panti Asuhan Al Amin di Aula Kantor PN Banjarmasin, Selasa (22/5/2018).

KETUA Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin, Heri Susanto pun menyempatkan memberi uang santunan serta bingkisan Ramadhan kepada anak-anak yatim piatu yang diasuh di Panti Asuhan Al Amin Banjarmasin itu. Apalagi, Ustadz Muhammad Mubarak memberikan tausyiah pentingnya menyantuni anak yatim piatu sebagai perwujudan dari nilai-nilai Islam yang diajarkan Rasulullah SAW.

Bahkan, menurut Ustadz Muhammad Mubarak dalam beberapa kesempatan saat Rasulullah SAW bersama para sahabat, selalu mengajarkan pentingnya menjaga keimanan.

“Apalagi, saat Ramadhan nan suci ini adalah bulan yang bisa dibilang cuci gudang. Sebab, semua dosa akan terampuni, ketika siapa pun benar-benar hendak bertobat. Niscaya Allah SWT akan selalu mengampuni segala dosa umat-Nya,” ucap Muhammad Mubarak

Suasana penuh keakraban dan silaturahmi ini dilanjutkan dengan doa bersama yang dibacakan Ustadz Muhammad Mubarak, dan shalat Maghrib berjamaah. Para hakim segenap staf dan karyawan PN Banjarmasin pun larut dalam kegiatan keagamaan tersebut.(jejakrekam)

 

Penulis Sirajuddin
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...