36 Tenaga Pendidik di Barut Dibekali Kemenag Ilmu Pengetahuan

0

UNTUK meningkatkan kualitas para guru agar lebih propesional dalam menerapkan ilmu pendidikan pada anak didiknya, sebanyak 36 tenaga pendidik di Kemenag Barito Utara dibekali pendidikan dan pelatihan teknis substantif penyusunan bahan ajar, Senin (21/05/18).

KEPALA Kantor Kementerian Agama Barut,  H.Tuaini Ismail mengatakan, tenaga pendidik yang diberikan bekal dari semua  agama dan mereka ini diharapkan dapat memberikan pelajaran kepada seluruh murid di setiap sekolah.

“Materi yang diberikan antara lain, peningkatan dasar kualitas pembangunan bidang agama, pronsip dasar penyusunan bahan pengajar, analisis kebutuhan bahan ajar, praktik pembuatan bahan ajar non teks dan beberapa lainnya,” jelasnya.  Ia menambahkan, materi yang diberikan berhubungan bahan mengajar dan cara penggunaan tekhnologi.

Menurutnya, materi yang diberikan kepada peserta nantinya diberikan nilai secara bila dibawah keseluruhan 76, maka dinyatakan tidak lulus. Pendidikan dan pelatihan ini juga bagaimana tenaga pengajar dapat menggunakan tekhnologi sesuai dengan perkembangan jaman. “Kegiatan ini dilaksanakan selama enam hari kedepan,” jelasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.