Ustadz Arifin Ilham : Orang Beriman Sibuk dengan Memperbaiki Diri dan Menebar Kebaikan

0

DAI kelahiran Banjarmasin KH Arifin Ilham pun pulang kampung saat Ramadhan 1439 Hijriyah. Pemimpin Majelis Adz-zikra Sentul Bogor ini menekankan pentingnya untuk iman dalam mengarungi kehidupan, sehingga bisa menjadi hamba yang paling beruntung.

TAUSYIAH ini disampaikan KH Arifin Ilham dalam buka puasa bersama di kediaman pemilik PT Amanah, Jalan Dahlia, Banjarmasin, Sabtu (19/5/2018). Menurut Arifin Ilham, hamba yang istimewa di hadapan sang pencipta alam semesta, Allah SWT adalah hamba yang beriman. Ia pun mengajak agar umat Islam berlomba untuk menjaga hamba-Nya yang beriman, karena seluruh isi dunia ini tak berarti bagi Allah SWT ketika Dia mencintai hamba-Nya yang beriman.

“Orang beriman itu bukan hanya melafazkan kalimat syahadat, tapi menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya. Manusia yang menganggap Allah SWT adalah kekasih yang sangat dicintainya,” kata Arifin Ilham.

Dia pun mengungkapkan salah satu ciri orang beriman adalah ketika perintah Allah SWT yang ditunggu-tunggu untuk dilaksanakan, serta memberi semua amalan terbaik kepada Sang Khalik. “Orang-orang beriman itu sangat cinta kepada Allah. Kalau sudah cinta, tentu yang akan diberikan adalah yang terbaik,” papar Arifin Ilham.

Menurut dia, orang beriman akan selalu mencari jalan agar Allah SWT terus mencintainya, dan merasa perhatian Tuhannya itu lebih baik daripada penghargaan manusia.  “Orang beriman selalu menyibukkan diri dengan segala kebaikan dan perbaikan diri. Mencoba memantaskan diri untuk menjadi hamba yang beriman di hadapan Allah. Jadi, semakin taat diri seseorang pada Tuhan-Nya, maka akan semakin mendapatkan karunia-Nya,” tutur Arifin.

“Makin kuat ketaatan kita makin besar keinginan kita dikabulkan Allah. Makin banyak sunah kita kerjakan makin banyak keberkahan diturunkan,” sambungnya.

Untuk ustadz kondang ini mengajak umat muslim untuk menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai ajang untuk memperkuat langkah keimanan. “Caranya, dengan memperbanyak ibadah dan amalan saleh sehingga keberkahan akan selalu diturunkan Allah SWT,” tandasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2018/05/20/ustadz-arifin-ilham-orang-beriman-sibuk-dengan-memperbaiki-diri-dan-menebar-kebaikan/
Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.