Gelar Tur Ziarah, Nanang Buya-HM Ridha Mendapat Sambutan Hangat Warga

0

MANUVER politik terus dimainkan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) dari jalur independen, HM Najamuddin (Nanang Buya)-HM Ridha. Mereka pun menggelar kegiatan politik berbalut silaturahmi keagamaan dengan tur ziarah ke makam para wali dan ulama di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

KEGIATAN ini pun ternyata mendapat sambutan hangat dan dukungan warga.  Gebrakan yang dimainkan Nanang Buya-HM Ridha ini kabarnya cukup membelah perhatian warga HSS, setelah sebelumnya terfokus pada calon petahana, Bupati H Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad yang disokong koalisi partai besar. Pertarungan kedua kandidat untuk memperebutkan takhta HSS 1 dan HSS 2 berjalan seru dan makin dinamis serta memanas.

Kedua pasangan calon masing-masing juga melakukan pendekatan ke simpul-simpul masyarakat di HSS. Di samping itu sejumlah alat peraga kampanye (APK)  disebarkan sebagai bagian dari sosialisasi dan guna menarik simpatik calon pemilih. Kedua paslon juga melaksanakan tahapan kampanye terbatas dengan melakukan rapat terbatas dan dialogis dengan warga di berbagai tempat.

Sekretaris Tim Rakat Mufakat yang menjadi motor penggerak suksesi Nanang Buya-HM Ridha, H Makmur mengakui dalam beberapa pekan ini, kegiatan calon bupati-wakil nomor urut 1 ini mendapat sambutan hangat masyarakat HSS. Makmur mengungkapkan kegiatan seperti shalat hajat bersama di banyak tempat, serta melakukan tur ziarah ke makam para ulama yang ada di Kabupaten.

“Hari ini, kami melaksanakan tur ziarah bersama masyarakat dengan jalur Datu Kalumpang dilanjutkan ke Makam Datu Taniran, serta dibimbing Ustadz H Muhammad Yunus,” ucap Makmur kepada jejakrekam.com, Minggu (20/5/2018).

Dia menjelaskan  setelah melakukan tur ziarah, para jamaah pun diajak berbuka puasa di kediaman pribadi calon Wakil Bupati HSS HM Ridha.  “Alhamdulilah, kegiatan sosial dan keagamaan yang telah dijalankan bersama para pendukung dan masyarakat, terbukti turut meningkatkan popularitas, dukungan dan elektabilitas pasangan calon Bupati-Wakil Bupati HSS nomor urut 1 HM Najamuddin-HM Ridha,” tandas pengusaha jasa konstruksi ini.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor DidI GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.