Urai Titik Kemacetan, Jalan Piere Tendean dan Gunung Sari Diterapkan Satu Arah

UJI coba sistem satu arah kembali diterapkan Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin. Kali ini, giliran kawasan Jalan Kapten Piere Tendean dan Jalan Gunung Sari Ujung, usai Jalan RE Martadinata yang telah lama diterapkan sistem satu arah.

“PENERAPAN uji coba sistem satu arah di dua jalan itu telah dimulai sejak Selasa (15/5/2018). Sebelum dilaksanakan, kami sudah menyosialisasikannya kepada masyarakat melalui leaflet maupun brosur mengenai sistem satu arah (SSA) di Jalan Piere Tendean dan Jalan Gunugn Sari Ujung,” ungkap Kepala Bidang LLAJ Dishub Kota Banjarmasin, Slamet Bedjo kepada jejakrekam.com, Rabu (16/5/2018).

Ia mengingatkan agar para pengendara baik mobil, sepeda motor, angkutan umum maupun khusus perkantoran bisa mengetahui penerapan SSA di dua kawasan itu. “Memang masih bersifat uji coba dulu selama sebulan. Nah, jika dari hasil uji coba ini berhasil, sistem ini akan diberlakukan permanen,” kata Bedjo.

Dia mengungkapkan dari hasil evaluasi, sistem satu arah ini mampu mengurangi titik-titik macet jelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri, terutama di Jalan Piere Tendean yang merupakan kawasan wisata Pasar Terapung Banjarmasin.

Menurut Bedjo, selama uji coba ini, personil Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin bersama Satlantas Polresta Banjarmasin akan mengatur arus lalu lintas. “Sedangkan untuk informasi para pengendara dipasang rambu portable selama proses uji coba sebulan ini,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi GS
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Urai Titik Kemacetan, Jalan Piere Tendean dan Gunung Sari Diterapkan Satu Arah