TMMD Kodim 1006/Martapura di Desa Panyiuran yang memiliki Medan Berat

TENTARA Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-102 tahun 2018 di lingkungan Kodim 1006/Martapura dilaksanakan di daerah dataran tinggi dan medan berat, yakni di Desa Panyiuran, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar.

PRAJURIT TNI AD dari Kodim 1006/Martapura dengan mengendarai motor memasok sejumlah bahan bangunan yang akan dipergunakan pada kegiatan TMMD. Untuk mencapai desa ini, mereka harus melewati jalan yang cukup terjal dan berlumpur. Namun, hal itu tidak menyurutkan langkah mereka dalam menjalankan tugas negara, yakni membantu masyarakat di pedesaan.

Kegiatan pra TMMD ini mendapat sambutan positif dari warga desa. Mereka bahu membahu memasok bahan bangunan untuk perbaikan rumah milik warga.

Tim pelaksana pra TMMD Kodim 1006/Martapura Peltu Afrizul mengatakan, akses jalan menuju dan memasuki Desa Panyiuran, tidak dapat dilalui dengan kendaraan roda empat.

Hal ini, bebernya, akibat kondisi jalan yang rusak, dan akan pihaknya perbaiki pada TMMD ini. “Ada tiga program sasaran pra TMMD Kodim 1006/Martapura, yaitu bedah rumah, pembangunan pos kamling, serta perbaikan masjid dan mushala. Itu prioritaskan karena masyarakat menginginkan pada Ramadhan ini bisa digunakan,” pungkas Afrizul.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...