Warga Parang Kampeng dan Bayas Berharap Air Bersih

PASANGAN H Nadalsyah-Sugianto Panala Putra menggelar kampanye di Kecamatan Teweh Tengah, diantaranya Parang Kampeng dan Bayas, Senin (14/5/2018).

PARANG Kampeng dan Bayas merupakan wilayah dataran tinggi atau perbukitan, yang mana mayoritas warga adalah petani, dan sering kekurangan air bersih.

Haris Sunandar, Ketua RT 24 Parang Kampeng mengatakan, pembangunan yang sudah dirasakan warga diantaranya rumah ibadah, sekolah, sarana kesehatan dan jalan.

“Selama beberapa tahun ini pembangunan cukup dirasakan oleh warga, karena program yang dilaksanakan selalu menyentuh warga,” katanya.

IKLAN TENGAH

Namun, kata dia, untuk sarana air bersih warga hanya menggunakan sumur masing-masing, sementara ketika kemarau air sulit didapat karena wilayah Parang Kampeng dan sekitarnya adalah dataran berbukit.

“Untuk sekarang ini, kami hanya minta sarana air bersih karena warga sangat membutuhkannya, apalagi saat musim kemarau,” katanya.

Ketua RT 34 Parang Kampeng Arlinson mengatakan, tuntutan warga sekarang memang sarana air bersih. Sebab listrik dan jalan sudah bagus, begitu juga dengan fasilitas lainnya. “Tuntutan kami sama dengan rekan yang lain, yaitu sarana air bersih,” katanya.

Nadalsyah sangat memaklumi warga sangat memerlukan air bersih. Karenanya, ia berjanji akan membangun fasilitas air bersih.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Warga Parang Kampeng dan Bayas Berharap Air Bersih